Yamaha

Berlibur Lebaran dengan 'Gogoleran' Gratis di Rumput Sintetis

  Rabu, 05 Juni 2019   Anya Dellanita
Suasana pelataran Masjid Raya Bandung saat libur Lebaran, Rabu (5/6/2019). (Anya Dellanita/ayobandung.com)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Halaman Masjid Raya Bandung menjadi favorit wisatawan baik dari Bandung maupun luar Bandung. Alasannya beragam, ada yang karena gratis dan dekat dengan tempat ibadah ada pula yang tertarik pada rumput sintetisnya.

"Yang pertama, ya karena gratis. Enak kan tempatnya bagus dan gak usah bayar. Yang kedua, kalau mau salat tinggal nyikreuh," ujar Indah, salah seorang wisatawan, saat ditemui di Halaman Masjid Raya Bandung, Rabu (5/6/2019).

Indah mengatakan dia sengaja mengajak keluarganya yang datang dari luar kota untuk jalan-jalan ke sana agar bisa "memamerkan" tempat wisata gratis itu ke kerabatnya. "Iya, pamer dong. Kan keren Bandung punya yang gini," kata Indah.

Lain halnya dengan Indah, ada pula wisatawan dari luar kota yang sengaja datang ke sini hanya karena ingin mencoba tiduran di atas rumput sintetis. Robby, nama wisatawan tersebut mengaku senang karena rasa penasarannya terpuaskan.

"Iya aduh saya senang sekali. Di Tasik gaada yang kaya gini. Kesampaian nih saya tiduran di sini. Mana gratis. Enak tiduran di sini, saya kok jadi gak mau pulang ya. Apa saya pindah aja ya ke Bandung, kan keluarga istri saya di sini," lanjut kata wisatawan asal Tasik ini sambil tertawa.

Untuk mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan memang tidak perlu uang banyak. Bisa dilihat dari para wisatawan di atas, rasa penasarannya terpuaskan hanya dengan gogoleran (tidur-tiduran) di rumput sintetis tanpa harus membayar biaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar