Yamaha

Warga Bandung Habiskan Libur Lebaran di Mal

  Rabu, 05 Juni 2019   Anya Dellanita
Tempat bermain indoor Transmart Bojongsoang. (Anya Dellanita/ayobandung)

BOJONGSOANG, AYOBANDUNG.COM -- Pada hari-H Lebaran, nampaknya wisatawan lebih memilih tempat yang bisa digunakan sebagai tempat wisata bermain bersama keluarga dibndingkan untuk berbelanja. Hal tersebut dibuktikan dengan perbandingan antara 2 mal besar di Bandung, Bandung Indah Plaza (BIP) dan Transmart Buah Batu.

Pantauan ayobandung, BIP yang memang tidak dilengkapi fasilitas arena bermain keluarga seperti Transmart Buah Batu, terlihat sedikit sepi. Meskipun BIP masih menggelar diskon produk fesyen cukup besar, tidak banyak pengunjung yang berbelanja.

Transmart Buah Batu pun begitu, di bagian pusat perbelanjaannya terlihat sepi dan tidak banyak pembeli. Namun, begitu naik ke arena bermain keluarga di lantai 3, pengunjung cukup padat, kebanyakan dari mereka membawa serta anak-anaknya dari yang masih balita hingga remaja bermain bersama.

"Iya saya sengaja ngajak anak-anak sama suami ke sini soalnya mumpung pada libur semua, kan bisa main bareng," kata Tini, salah satu pengunjung arena bermain Kidz City di Transmart Buah Batu, Rabu (5/6/2019)

Tini menambahkan, sebelumnya dia memang sempat berbelanja kosmetik dan sepatu di pusat perbelanjaan yang terletak di lantai 2. Namun, tujuan utamnya tetap ke arena bermain keluarga.

"Iya tadi saya sempet belanja juga sih, lipstik, bedak sama sepatu di bawah. Tapi itu mah iseng aja, tujuan saya ke sini ya main," katanya.

Sementara itu, salah satu petugas keamanan Transmart Buah Batu mengatakan memang setiap libur lebaran pasti pusat keramaian ada di lantai 3 ini.

"Tiap libur lebaran pasti penuhnya di sini. Mungkin sekitar 2 kali lipat sama hari biasa ya. Kalau belanja mah biasanya sebelum lebaran," kata petugas yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Oleh karena itu, petugas keamanan yang biasa bertugas di lantai di bawahnya ada yang dipindahkan ke arena bermain.

"Iya karena jadi lebih penuh, buat menghindari yang gak diinginkan yanh biasamya di bawah, ada yang dipindahkan 1 ke atas buat tenaga tambahan," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar