Yamaha Aerox

Hari H Lebaran, Lalin Dago-Lembang Lancar

  Rabu, 05 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Lalin di depan kawasan Jalan Negla, Setiabudhi menuju Lembang terpantau ramai lancar, Rabu (5/6/2019). (Nur Khansa/ayobandung)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Di hari H lebaran, Rabu (5/6/2019) lalulintas di sekitaran kawasan wisata Kota Bandung yang kerap dipadati wisatawan di saat libur, yakni Dago hingga Lembang terpantau ramai lancar. Pada sekitar pukul 17.00, Jalan Ir.H.Juanda menuju jalan Siliwangi hingga Cihampelas tidak mengalami kepadatan.

Biasanya, ruas jalan Dago-Gandok-Cihampelas di sore hari pada hari libur kerap dipadati wisatawan. Namun, kali ini baik kendaraan roda dua maupun roda empat dapat leluasa berkendara hingga ke Jalan Setiabudhi melalui Jalan Cipaganti.

Di titik tempat perbelanjaan seperti Rumah Mode dan Fashion World Setiabudhi, wisatawan nampak mulai ramai berkunjung, namun tidak sampai menimbulkan sendatan lalulintas.

Situasi lalin lancar juga terpantau terjadi di depan kampus UPI hingga Terminal Ledeng. Tidak ada antrean kendaraan menuju kawasan wisata di Jalan Sersan Bajuri. Rata-rata mobil dapat melaju dalam kecepatan 30-40 km per jam.

Hingga pukul 17.30, lalin menuju kawasan wisata seperti Amazing Art Wold dan Farm House tidak mengalami kepadatan berarti. Namun, antrean mulai terjadi di arah sebaliknya dari depan Farm House hingga sekitaran Polsek Cidadap.

Kapolsek Lembang AKP Sutarman mengatakan, kendaraan menuju Lembang hari ini masih terhitung landai, sehingga rekayasa lalin dinilai belum diperlukan. 

"Hari ini masih banyak yang silaturahmi dengan famili dan tetangga, kemungkinan peningkatan arus wisata terjadi esok hari," ungkapnya. 


 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar