Yamaha Aerox

Idulfitri, Emil Pesan Jaga Persatuan dan Nikmat Berbangsa

  Rabu, 05 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COMĀ -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berpesan agar masyarakat Jawa Barat senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan dalam momen Idulfitri tahun ini. Hal itu salah satunya dilakukan untuk memelihara nikmat berbangsa dan bernegara yang dikaruniai Tuhan Yang Maha Esa.

Guna menjaga persatuan, Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, warga dihimbau untuk dapat mencari persamaan dan bukan menonjolkan perbedaan.

"Marilah kita jaga nikmat Allah dalam berbangsa dan bernegara dengan memperbanyak mencari persamaan. Kalau dicari perbedaan pasti jumlahnya tidak terbatas, tapi kalau kita kuatkan persamaan, Insyaallah mendapat maknanya," jelasnya ketika ditemui di Gasibu, Rabu (5/6/2019).

Dia mengatakan, perbedaan adalah suatu hal yang niscaya dalam kehidupan manusia. Namun, beberapa persamaan terkait akidah, syahadat, rukun Islam dan rukun Iman di antara umat Muslim sebaiknya dijadikan dasar untuk mengukuhkan persatuan.

Dengan demikian, Emil berharap Jabar dapat menjadi percontohan masyarkat yang religius dan memiliki spiritualitas tinggi. "Mudah mudahan dengan begitu kita bisa membawa Jabar sebagai percontohan masyarkat yang religius yang spiritualitasnya tinggi. Jangan sampai nikmat berbangsa dan bernegara ini dicabut Allah SWT," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar