Yamaha

Gelar Open House, Pemkot Bandung Siapkan Menu untuk 2.500 Warga

  Rabu, 05 Juni 2019   Anya Dellanita
Pemerintah Kota Bandung menggelar open house di Pendopo Kota Bandung, Rabu (5/6/2019). (Anya Dellanita/ayobandung.com)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung menggelar open house di Pendopo Kota Bandung, Rabu (5/6/2019). Open house ini dihadiri oleh beberapa pemuka agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama, ASN, Dinas Perhubungan serta masyarakat umum.

Open house yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Acara dibuka dengan ucapan selamat idulfitri bagi masyarakat 

"Mang Oded mengucapkan selamat idulfitri dan mohon maaf lahir dan batin," ujarnya saat membuka acara.

Tidak hanya Oded yang didampingi sang istri, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana  Mulyana beserta istri, serta Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna beserta istri.

Dalam acara yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB ini, Oded, Yana dan Ema menyambut semua tamu undangan dengan senyum dan salam. Para tamu juga dijamu dengan berbagai menu masakan khas lebaran.

Oded mengatakan pihaknya telah menyiapkan menu untuk 2.500 orang warga Bandung yang datang ke open house tersebut. Oded juga mengatakan kalau ada hal menarik dari open house Lebaran kali ini.

"Kalau tadi Mang Oded lihat disiapkan sekitar 2.500 orang. Kalau yang tadi datang pagi hari Polrestabes sekarang gantian sama masyarakat. Yang menarik, ada pengakuan dari masyrakat  bahwa dari sini rw 4, tempat Mang Oded berdomisili, di dieu, mereka baru sekarang katanya. Selama ini mereka sungkan mau masuk ke sini. Padahal orang-orang jauh dari Ujungberinh datang ke sini," ujarnya.

Pengakuan dari masyarakat asal RW 4 Kecamatan Regol, Kota Bandung yang disebut baru pertama kali masuk pendopo ternyta memang benar adanya. Salah satu warga RW 4 yang datang, Asep, mengatakan dirinya baru memasuki wilaayah pendopo.

"Iya saya baru pertama kali, awalnya takut gitu kan isinya pejabat. Tapi saya sekaramg semang akhirnya bisa ngerasain masuk sini, dijamu lagi," kata Asep sambil tertawa.

Pantauan ayobandung, warga Bandung yang datang ke pendopo sudah lebih dari 100 orang. Mereka berbaris dengan tertib untuk bersalman dengan tuan rumah lalu menyantap hidangan yang telah disediakan sambil diiringi musik dari band. Acara berakhir sekitar pukul 11.30 WIB.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar