Yamaha Lexi

Salat Id Bersama, Keluarga SBY Kompak Berbusana Warna Biru

  Rabu, 05 Juni 2019   Andres Fatubun
Agus Harimurti Yudhoyono bersama Edhie Baskoro usai menunaikan salat Id di masjid Al-Istiqomah di kawasan Cikeas, Bogor, Rabu (5/6/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Keluarga Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan kompak mengenakan ragam busana berwarna biru untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah atau Lebaran 2019, di Cikeas Bogor, Rabu.

Sekitar pukul 06.55 WIB, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono, ditemani Edhie Baskoro Yudhyono (Ibas), putra Ibas Airlangga Satriadhi Yudhoyono berangkat dari kediamannya menuju masjid Al Istoqomah yang terletak tidak jauh dari kediaman mereka di Puri Cikeas, Bogor untuk melaksanakan salat Id.

Agus, Ibas, dan putranya mengenakan atasan biru dan bawahan hitam dan peci hitam. Sementara Annisa dan Almira memakai dress panjang dan kerudung berwarna serupa.

SBY tak tampak hadir bersama mereka untuk melaksanakan salat Id, begitu juga dengan istri Ibas, Aliya Rajasa. AHY mengatakan kondisi kesehatan ayahnya menurun sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan salat Id.

"(Bapak) sangat kelelahan sehingga disarankan dokter untuk istirahat dulu. Sebetulnya, (beliau) sudah siap tadi. Mohon doanya, semoga Pak SBY sehat," kata AHY saat menuju masjid tempat salat Id dilaksanakan di dekat kawasan Puri Cikeas, Bogor, Rabu.

Untuk menuju lokasi salat Id, mereka menggunakan golf car. Pada Lebaran 2019, SBY yang mengendarai golf car dengan Bu Ani Yudhoyono yang duduk di sisinya. Kini, posisi sang Ayah digantikan Ibas yang mengendarai golf car itu.

Lebaran pada 2019 menjadi lebaran pertama keluarga SBY untuk menunaikan salat Id dan merayakan Idul Fitri tanpa kehadiran sang ibunda, Ani Yudhoyono yang wafat pada Sabtu (1/6).

"Ini pertama kami tidak lengkap," tutur AHY.

Hanya ada segurat senyum tipis AHY dan Ibas saat berpapasan dengan para awak media yang sudah berada di dekat kediaman mereka sejak pukul 05.30 WIB.

Sejumlah pria berbadan tegap tampak bersiaga mengawal AHY dan keluarga menuju lokasi salat Id.

Keluarga SBY selalu kompak berbusana serupa saat Lebaran. Saat memperingati Lebaran 2018, mereka juga mengenakan busana serba biru. Sedangkan pada Lebaran 2017, mereka sekeluarga memakai busana berwarna ungu. Semuanya pilihan warna busana itu merupakan pilihan mendiang ibu Ani Yudhoyono.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar