Yamaha Aerox

Ridwan Kamil-Uu Perdana Salat Idulfitri di Gasibu

  Rabu, 05 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur JabarcRidwan Kamil, Wagub Uu Ruzhanul Ulum, dan Sekda Iwa Karniwa melangsungkan salat idulfitri di Lapangan Gasibu, Rabu (5/6/2019). (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum melangsungkan salat Idulfitri di Lapangan Gasibu untuk pertama kalinya sebagai pasangan Gunernur dan Wagub, Rabu (5/6/2019). Tradisi salat Ied di Gasibu bersama masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya ini biasanya dihadiri oleh orang nomor satu di Jabar serta pejabat daerah lainnya.

Sejak pukul 06.00 WIB, warga terpantau mulai berdatangan memadati lapang Gasibu. Uu datang sekitar pukul 6.20 WIB disusul oleh Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa dan Ridwan Kamil. Salat dimulai sekitar pukul 06.45 WIB, diimami oleh pemimpin Ponpes Al-Quran Al-Falah Bandung, KH. Cecep Abdullah Syahid. 

Sebelum salat dimulai, Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil, menyampaikan keprihatinannya soal bom bunuh diri yang terjadi di Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia berharap, masyarakat Jabar dapat bekerja sama menjaga kondusifitas daerah.

"Saya menyampaikan keprihatinan saya atas aksi teror yang terjadi, mudah-mudahan kita semua tidak khawatir karena petugas keamanan Jabar berjaga dari Ramadan sampai sekarang memastikan kondusifitas Jabar," ungkapnya.

Seusai salat, gubernur hingga sekda bersama-sama melanjutkan gelaran silaturahmi Idulfitri ke rumah dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan. Di sana, ketiganya menggelar acara open house untuk seluruh masyarakat. 

"Tradisi open house seperti biasanya kita gelar di Gedung Pakuan, terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan dilaksanakan selepas Sholat Ied atau pukul 09.00-12.00 WIB, setelah sebelumnya bersilaturahmi bersama keluarga," jelasnya dalam kesempatan terpisah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar