Yamaha

Kubah Burung, Persembahan Terbaru Bandung Zoo Idulfitri 2019

  Selasa, 04 Juni 2019   Anya Dellanita
Aviary atau kubah burung besar di Bandung Zoo. (Anya Dellanita/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Jelang libur lebaran, banyak tempat wisata yang berlomba-lomba menawarkan fasilitas baru untuk menarik para wisatawan. Salah satunya, Bandung Zoo.

Baru-baru ini tahun 2019 ini Bandung Zoo telah mempersiapkan beberapa kandang baru. Misalnya, Aviary atau kubah burung besar dengan tinggi 12,5 meter menjadi salah satu persembahan bagi pengunjung.

Di kubah itu pengunjung bisa masuk melewati skywalk sekitar 90 meter. Disana pengunjung bisa memberikan makan dan berfoto dengan burung burung.

AYO BACA : Bandung Zoo Punya Keluarga Baru, Bona Si Bayi Tapir

Kami mempersiapkan beberapa jenis makanan untuk pengunjung memberi makan burung di kubah tersebut. Mereka bisa membeli di pintu masuk aviary. Burung burung di kubah tersebut. Burung-burung di sana merupakan jenis jenis yang sudah jinak atau tidak mengancam para pengunjung. Jenis buruk rawa seperti koak biru, angsa, bangau tong tong, dan beberapa jenis burung lainnya. ujar markom Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i, dari press release yang didapat ayobandung, Selasa (4/6/2019).

Burung burung tersebut dibiarkan berkeliaran bebas di bawah skywalk, diantara kolam kolam yang berisi ikan. Hal inilah yang membuat Aviary menarik, karena pengunjung dapat melihat burung-burungbebas beterbangan dalam kubah yang besar tersebut.

Tak hanya itu, Bandung Zoo juga telah  membangun 22 kandang reptil baru. Kandang kandang tersebut diisi dengan jenis ular dan iguana.

AYO BACA : Bandung Zoo Gratiskan Naik Satwa Tunggang Selama Ramadan

Kandang rusa totol dan rusa timor di Bandung Zoo juga telah diperbaiki. Kini, pengunjung bisa melihat rusa-rusa tersebut dengan lebih nyaman.

Tak ketinggalan, Bandung Zoo juga menyediakan beberapa sarana permainan baru. Misalnua, istana balon dan permainan anak lainnya.

Terkait ketersediaan tiket, Sulhan mengatakan pihaknya telah mempersiapkan 200.000 tiket. Untuk harga, tidak ada kenaikan.

Kami menyiapkan 200.000 tiket. Meskipun estimasi kami sepuluh hari lebaran hanya 120.000 pengunjung. Harga tiket tetap Rp40.000 yang merupakan tiket terusan yang mencakup tiket masuk arena bermain anak TK, perahu dayung, dan nonton show satwa, kata dia.

Kami juga mempersiapkan lima titik untuk berfoto dengan satwa seperti burung macau, burung kakatua, burung bayan, burung elang brontok, ular, dan juga binturung, tambahnya.

AYO BACA : Kerja Saat Lebaran, Keeper Bandung Zoo: Ini Hobi Saya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar