Yamaha NMax

9 Destinasi di Kota Bandung yang Pas untuk Habiskan Libur Lebaran

  Selasa, 04 Juni 2019   Adi Ginanjar Maulana
Alun-Alun Bandung.(Irfan Alfaritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Hari Raya Idulfitri atau lebaran merupakan momen yang tepat untuk bersilahturahmi. Di momen ini, biasanya kita bisa bertemu dengan keluarga besar, sanak saudara, hingga para kerabat.

Di samping itu, momen Hari Raya Idulfitri juga merupakan waktu yang tepat untuk berwisata bersama keluarga. 

Sebagai daerah tujuan wisata, Kota Bandung memiliki sejumlah tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Berikut sejumlah lokasi wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur di Kota Bandung:

1. Wisata Kota di Jalan Braga

Jalan Braga dari waktu ke waktu selalu menjadi destinasi wisata pemudik luar kota menghabiskan libur lebaran di Bandung. Meski demikian, banyak juga Wargi Bandung yang tidak mudik dan menikmati liburan di tempat ini.

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Jalan Braga dari mulai pusat perbelanjaan, kuliner, berburu lukisan-lukisan karya perupa lokal, atau sekadar berswafoto sembari menikmati suasana Kota Bandung yang nyaman.

Di sekitar Jalan Braga, wisatawan juga bisa melipir ke lokasi lain seperti Jalan ABC dan Jalan Banceuy, atau duduk santai di Cikapundung Riversport.

2. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung yang terletak di Jalan Asia Afrika ini menjadi salah satu tempat wisata favorit Warga Bandung. Taman yang berdiri diatas luas 1.200 meter persegi tersebut bisa digunakan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati suasana kota. Desain taman yang menarik juga cocok untuk mengabadikan momen hangat bersama keluarga dengan berfoto.

Selain itu, Alun-Alun Bandung juga ada Masjid Raya Bandung sehingga memudahkan untuk melaksanakan kewajiban salat.

3. Taman-Taman Kota

Di Kota Bandung ada banyak sekali taman-taman kota yang bisa dikunjungi. Di antaranya, Taman Vanda, Taman Musik Centrum, Taman Fotografi, Taman Superhero dan banyak lagi taman-taman lainnya.

Wisatawan juga bisa berwisata sejarah di Taman Sejarah Kota Bandung yang terletak di Jalan Aceh. Di seberang taman juga ada Museum Bandung untuk berwisata sejarah.

4. Gedung Merdeka

Gedung merdeka adalah gedung bersejarah yang pernah digunakan sebagai tempat perhelatan Konferensi Asia Afrika tahun 1955. Terletak di Jl. Asia Afrika No. 65 Bandung.

AYO BACA : 3 Wisata Alam di Bandung Barat yang Instagramable untuk Momen Lebaran

Sembari menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, kita bisa berwisata sejarah ke Gedung Merdeka ini.

5. Taman Hutan Raya Juanda

Bagi yang hendak menyepi dari hingar bingar kota dan berinteraksi dengan alam, mungkin Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda bisa menjadi pilihan. Taman Hutan Raya Juanda terletak di Komplek Taman Hutan Raya Ciburial, Jalan Ir. H. Juanda No 99, Bandung. Memiliki luas mencapai 590 hektare yang membentang di wilayah Dago Pakar sampai Maribaya.

Di tempat ini, selain bisa menyepi sejenak, kita akan menemukan berbagai lokasi yang menarik untuk berfoto dan mengabadikan momen berharga bersama orang-orang terkasih.

6. Berburu Kopi di Kota Bandung

Bagi pecinta kopi, mungkin nama Kopi Aroma sudah tak asing lagi. Lokasi Kopi Aroma terletak di Jalan Banceuy No 51 Bandung.

Selain itu, juga bisa melipir ke Warung Kopi Purnama yang terletak di Jalan Alkateri No 22, Bandung. Sekedar informasi tambahan, warung kopi ini cukup melegenda karena sudah ada sejak tahun 1930.

7. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo yang terletak di Jalan Kebun Binatang No. 6, Lb. Siliwangi, Bandung ini menjadi tempat favorit lainnya untuk menghabiskan waktu libur di Kota Bandung.

Selain melihat keanekaragaman hewani, di Kebun Binatang juga bisa berwisata foto. Akan tetapi, para pengunjung harus menjaga keamanan dan keselamatan serta tidak bertindakan yang dapat merusak serta membahayakan bagi diri sendiri ataupun satwa di Kebun Binatang.

8. Forest Walk Babakan Siliwangi

Serupa namun tak sama dengan Taman Hutan Raya Juanda, Forest Walk Babakan Siliwangi yang terletak di Jalan Tamansari No 90 Bandung ini menawarkan suasana alam di tengah hingar bingar kota.

Tempat yang diperkenalkan medio 2018 ini bisa menjadi opsi bagi para wisatawan yang mencari udara segar ditengah kota tanpa perlu jauh-jauh meninggalkan Kota Bandung.

9. Bersepeda Santai di sekitar Jalan Cilaki

Di sepanjang Jalan Cilaki, para wisatawan bisa menghabiskan waktu untuk bersepeda. Di sana juga ada Taman Lansia, serta beberapa tempat wisata kuliner dan kedai kopi yang bisa disinggahi untuk menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama keluarga sembari berjalan-jalan keluar rumah.

Lokasi di atas adalah sebagian dari banyaknya wisata kota yang bisa dikunjungi para wargi saat libur Lebaran ataupun akhir pekan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar