Yamaha Aerox

3 Wisata Alam di Bandung Barat yang Instagramable untuk Momen Lebaran

  Selasa, 04 Juni 2019   Adi Ginanjar Maulana
Wisata Bukit Senyum di Kabupaten Bandung Barat.(Irfan Alfaritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Suasana lebaran bersama keluarga tentunya menjadi momen yang langka, karena dilakukan hanya setiap tahun.

Nah, dalam momen liburan lebaran ini, pastinya Anda ingin merasakan suasana yang sejuk dan nyaman.

Berikut tiga wisata alam yang murah meriah dan Instagramable di Kabupaten Bandung Barat saat momen lebaran:

Bukit Senyum
 
Bukit Senyum atau Wisata Burangrang Selatan di Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat menjadi destinasi baru bagi masyarakat di Bandung Raya.

Dengan hamparan perkebunan teh serta pohon pinus yang berjejer rapi akan membuat pengunjung tersenyum ketika memasuki objek wisata ini.

Wisata Bukit Senyum masih tergolong baru yang dibuka November tahun lalu. Maka tak heran apabila masyarakat di Bandung Raya belum banyak yang mengetahui objek wisata yang menyuguhkan lanskap pemandangan perkebunan teh serta hamparan Waduk Saguling.

Di ketinggian 1.300 mdpl di Bukit Senyum terdapat beberapa warung kuliner yang menyediakan sate sapi hingga nasi liwet. Hanya dengan membayar tiket Rp5.000/orang, wisatawan sudah dapat menikmati seluruh permainan di objek wisata itu.

Sendang Geulis Kahuripan

Objek wisata Sendang Geulis Kahuripan memang tergolong masih baru. Namun objek wisata yang terletak di Cikalong Wetan ini sudah menjadi incaran wisatawan lokal. Sendang Geulis Kahuripan berupa telaga kecil yang konon berasal dari mata air terbaik di Bandung.

Telaga ini terkenal dengan sebutan Cikahuripan atau Sendang Geulis Kahuripan. Artinya dari Talaga Cikahuripan yaitu danau di tengah pegunungan yang memberi kehidupan.

Sedangkan arti Sendang Geulis Kahuripan yaitu kolam di pegunungan yang berasal dari mata air dengan pemandangan yang cantik dan mampu memberi kehidupan bagi orang di sekitarnya.

Stone Garden

Bandung memang populer dengan berbagai objek wisata alamnya. Hampir di setiap wilayah Bandung, termasuk di daerah Kabupaten Bandung Barat tersebar puluhan objek wisata alam andalan yang bisa menarik hati kala Anda singgahi salah satunya Geopark Stone Garden.

Objek wisata  ini tidak asing lagi bagi kebanyakan orang, khususnya warga Bandung.

Stone Garden merupakan hamparan tanah berisi batuan yang tersusun tak beraturan dan dipadu dengan ladang rumput yang menyebar. Stone Garden sendiri merupakan tempat yang amat bersejarah, hal ini dapat diketahui dari fosil-fosil makhluk laut purbakala seperti koral menempel pada batu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar