Yamaha NMax

Ini 6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Mei 2019

  Rabu, 05 Juni 2019   Redaksi AyoBandung.Com
Ayo Netizen (Attia/Ayobandung.com)

Sampurasun! Selamat mudik, selamat Lebaran, selamat berkumpul bersama keluarga!

Setiap tanggal 5, seperti biasa, akan ada pengumuman 6 tulisan terpopuler Ayo Netizen. Karena bertepatan dengan Idulfitri, semoga semua pengirim lebih giat membudayakan kegiatan membaca dan menulis, terutama mengenai seluk-beluk tentang Bandung, baik kuliner, fesyen, sejarah, tokoh-tokoh masyarakat, tetangga yang berperan terhadap banyak hal, maupun hal-hal lain yang bisa dibagikan kepada masyarakat luas melalui Ayo Netizen.

Nah, untuk para pemenang, lumayan dapat sertifikat dan uang tambahan untuk berbagi kebaikan ataupun memenuhi kebutuhannya.

Sebelumnya, untuk membaca ulang tulisan dari netizen, kalian bisa mengaksesnya di sini. Bagi kalian yang belum dan atau akan mengirim lagi tulisannya bisa membaca ketentuannya di sini.

Selamat untuk enam netizen yang tulisannya terpopuler di edisi Mei 2019. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayobandung.com melalui nomor telepon atau surel.

Ingat, segala bentuk kecurangan maupun plagiarisme akan ditindak tegas oleh pihak Redaksi Ayobandung.com.

Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi April 2019:

1. Dulu Pura Hindu, Sekarang Menjadi Masjid (Djoko Subinarto)

Selain dikenal sebagai sentra penghasil kain batik, kawasan Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah, juga dikenal sebagai salah satu saksi sejarah bagi pertumbuhan dan perkembangan Islam di Karesidenan Surakarta. Di Laweyan pula berdiri masjid pertama untuk wilayah Surakarta.

2. Apa yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah? (Rifqoh Ihsani Afniyah)

Setelah membaca buku panduan persiapan diri sebelum menikah, mendengar ceramah ustaz di pengajian dan Youtube,  membaca bab khusus tentang pernikahan di situs agama, dan mendengar pengalaman orang yang sudah menikah, rasanya diri masih kurang untuk berumah tangga. Mungkin hal itu dirasakan pula oleh kalian. Apalagi ketika terbersit pertanyaan, Apa yang harus dipersiapkan sebelum menikah? Sudah pantaskah saya menikah?

3. Cara Cerdas Kelola THR saat Lebaran (R Wulandari)

Dengan dibayarkannya THR setiap menjelang Lebaran, para pekerja saban tahun mendapat tambahan pendapatan di luar upah, yang sesungguhnya dapat dimanfaatkan untuk aktivitas-aktivitas yang lebih produktif. Dengan kata lain, THR yang didapat setiap tahun dapat dikelola sedemikian rupa sehingga tidak melulu dihabiskan untuk sekadar membiayai aneka kegiatan konsumtif menjelang dan selama hari raya.

4. Kedalaman yang Muncrat di Dalam Diri Rainer Maria Rilke (Jundun Yade Alfarid)

Suatu waktu saya pernah ditanya perbedaan prosa dan puisi. Banyak yang telah mendefinisikan keduanya. Sampai saya diberikan perumpamaan untuk kedua hal tersebut: prosa ibarat lautan yang luas, puisi ialah sumur dalam. Tidak perlu tanah lapang untuk mendapat air dari sumur, namun butuh upaya gigih dan penuh pertimbangan untuk dapat masuk dan mendapat kejernihan air yang jernih.

5. Pergulatan Hidup Mahasiswa ‘Pulang-Pergi’ Bandung-Jatinangor (Cyntia Karima Ayuni dan Ridzky Rangga Pradana)

Mahasiswa dapat dikategorikan menjadi dua, bila dikaitkan dengan jarak tempat tinggal dan kampus. Pertama, mahasiswa indekos karena tempat tinggalnya di luar kota. Kedua, mahasiswa yang tinggal di kota yang sama dengan kampus namun harus menempuh jarak yang cukup jauh dari rumah ke kampus masing–masing.

6. 5 Menu Sahur Sehat dan Berenergi (Wisnu Dwiyon Asmoro)

Saat bulan Ramadan tiba, kamu tidak akan diperbolehkan makan dan minum sampai waktu Magrib tiba. Kemudian kamu juga dianjurkan untuk bangun dan makan minum saat sahur sebagai bekal energi dalam menjalankan puasa.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar