Yamaha Aerox

Jelang Lebaran, Banyak Kios Dadakan Jual Parsel

  Senin, 03 Juni 2019   Adi Ginanjar Maulana
Konsumen sedang memilih parsel di salah satu Pusat Pembelajaan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (02/06/2019). (Antara)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Mendekati Lebaran, masyarakat Bandung ramai mencari hampers atau parsel untuk dihadiahkan kepada keluarga dekat maupun mitra kerja, sehingga sejumlah tempat berubah fungsi menjadi kios-kios dadakan khusus jualan parsel Lebaran.

Kios dadakan parsel banyak ditemui salah satunya di jalan Karapitan Bandung. Harga parsel yang dijual beragam mulai dari Rp65 ribu hingga Rp500 ribu per paket. 

"Untuk ukuran yang kecil berisi tujuh barang minuman dan makanan ringan harganya Rp65 ribu, kalau yang 9 barang harganya Rp100 ribu dan kalau makanan ringan, minuman dan aksesoris tatakan piring dan gelas, harganya bisa Rp300 ribu sampai Rp500 ribu per paket," kata pedagang parsel Asep di Jalan Karapitan Bandung, Minggu (2/6/2019).

Di lain tempat, yaitu di Jalan Buah Batu Bandung harga parsel ada yang lebih murah seharga dari Rp50 ribu hingga termahal Rp700 ribu per paketnya.

"Disini yang paling laris dibeli masyarakat, parsel harga Rp50 ribu dan Rp75 ribu per paketnya. Untuk paket Rp50 ribu itu berisi enam barang, sedangkan paket Rp75 ribu berisi tujuh barang yang berjenis makanan ringan dan minuman," ujar pedagang parsel di Jalan Buah Batu bandung, Novi.

Novi pun menambahkan kalau parsel dengan harga Rp50 ribu dan Rp 5 ribu laris dengan penjualan per harinya bisa mencapai 15 paket yang terjual berisi berbagai makanan ringan, di antaranya biskuit, wafer roll, keripik singkong atau keripik ketang dan minuman. Karena larisnya dua paket parsel ini, pembeli harus memesan terlebih dahulu agar bisa mendapatkannya. 

"Alhamdulilah, lumayan keuntungan untuk tahun ini, tapi belum seramai tahun lalu. Kemungkinan beberapa hari terakhir puasa bisa ramai sama pembeli," lanjutnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar