Yamaha Lexi

AHY: Ibu Ani Sosok Setia dan Inspiratif

  Minggu, 02 Juni 2019   Dadi Haryadi
Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan sambutan dalam prosesi pemakaman Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta. (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono merupakan sosok yang setia, kuat, tangguh, dan inspiratif semasa hidupnya.

Sebagai perempuan yang lahir dari keluarga prajurit menjadi istri prajurit dan juga ibu dari seorang prajurit TNI, Ibu Ani Yudhoyono dibentuk dan terbentuk menjadi pribadi yang tegar dan pejuang keras. Karakter itu secara konsisten beliau tunjukkan hingga akhir hayatnya, kata AHY saat memberikan sambutan dalam proses pemakaman Ibu Ani di TMP Kalibata, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Minggu (2/6/2019).

AHY menyatakan bahwa kepergian Ibu Ani sangat mengagetkan kita semua.

AYO BACA : SBY: Ibu Ani Pasrah Tapi Tidak Pernah Menyerah

Dua minggu sebelum memasuki masa kritis sebenarnya beliau telah menunjukkan perkembangan sangat positif, saat itu kami sekeluarga optimis untuk kesembuhan Ibu Ani, ucap AHY.

Ia mengatakan bahwa Ibu Ani tidak akan pernah menyerah dan pasrah saat mengetahui dirinya mengidap kanker darah sejak empat bulan lalu.

Ibu Ani seraya meneteskan air mata mengatakan saya pasrah tetapi saya tidak akan pernah menyerah. Beliau tidak pernah menyalahkan siapapun atas sakitnya itu. Setiap treatment medis yang diberikan dokter dicatat rapih dalam tulisan tangan sendiri sama sekali tidak ada keluh kesah dari beliau, ucap AHY.

AYO BACA : BJ Habibie dan Megawati Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono

Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono tutup usia di National University Hospital, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura.

Sejak Februari, Ani dirawat intensif di Singapura akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.

Jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu dimakamkan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Wafat dalam usia 66 tahun, Ani meninggalkan suami, dua orang putra, dua orang menantu, dan empat orang cucu.

AYO BACA : SBY Ungkap Cita-cita Ani Yudhoyono Jika Sembuh --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul SBY Ungkap Cita-cita Ani Yudhoyono Jika Sembuh, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/06/02/54085/sby-ungkap-cita-cita-ani-yudhoyono-jika-sembuh Penulis: Dadi Haryadi Editor : Dadi Haryadi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar