Yamaha Lexi

Sejak Pagi, Makam Ani Yudhoyono Sudah Didatangi Masyarakat

  Minggu, 02 Juni 2019   M. Naufal Hafizh
Masyarakat yang ingin menyaksikan pemakaman Ibu Negara 2004-2014 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). (Indriani)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Sejumlah masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya datang untuk melihat pemakaman Ibu Negara periode 2004-2014 Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, secara langsung.

Marmiah (50), warga Jatibaru, Jakarta Pusat, mengaku sengaja datang ke TMPNU Kalibata sejak pagi. Ia merasakan kehilangan atas wafatnya Ani Yudhoyono.

AYO BACA : Masyarakat Umum Jalan Kaki Melayat Ani Yudhoyono

"Sedih sekali begitu dengar kabar meninggalnya beliau, makanya saya datang ke sini untuk memberikan penghormatan terakhir," ujar Marmiah di Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Marmiah dan seorang temannya datang menggunakan kereta dari Tanah Abang dan turun di stasiun Kalibata. Dari stasiun Kalibata, ia berjalan kaki menuju TMPNU Kalibata.

AYO BACA : Seluruh Pesantren IPI Diminta Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono

"Anak-anak di rumah dititip sama bapaknya. Saya ke sini sama teman," kata Marmiah yang mengenakan setelan hitam-hitam itu.

Sementara itu, Darsih (54), warga Cikeas, Bogor, mengaku datang ke pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir pada Ani Yudhoyono.

"Saya sangat mengagumi beliau," kata Darsih.

Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono sendiri rencananya baru berlangsung pukul 15.00 WIB. Namun, masyarakat sudah banyak yang datang ke lokasi pemakaman. Jenazah baru tiba di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 08.00 WIB.

Kristiani Herawati atau yang dikenal dengan Ani Yudhoyono wafat  Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura karena menderita kanker darah setelah dirawat selama empat bulan di National University Hospital (NUH), Singapura.

AYO BACA : Said Aqil: Ani Yudhoyono Banyak Andil Memajukan Bangsa

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar