Yamaha Aerox

Pemudik yang Melintasi Cimahi Didominasi Kendaraan Roda Dua

  Sabtu, 01 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Grafis mudik

CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Kendaraan roda dua mendominasi arus lalu lintas di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Sabtu (1/6/2019). Empat hari menjelang lebaran terjadi lonjakan kendaraan yang melintasi Kota Cimahi.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi, Endang mengatakan berdasarkan hasil surveyi yang dilakukan oleh petugas Dishub Kota Cimahi di lapangan. Kendaraan pemudik yang melintasi jalur utama mudik di Kota Cimahi mengalami peningkatan, jika dibandingkan hari kemarin hingga sore ini lebih tinggi.

"Betul ada peningkatan yang cukup signifikan dari arah Padalarang menuju timur atau Bandung," ujarnya kepada ayobandung, Sabtu (1/6/2019).

Menurutnya peningkatan kendaraan masih didominasi oleh roda dua. Pada H-7 tercatat sebanyak 83.613 unit kendaraan roda dua yang melintas, dan jumlah ini terus bertambah mendekati Lebaran 1440 Hijriah. 

"Kendaraan dari arah Padalarang menuju Bandung pada H-7 sebanyak 83.613 kendaraan, H-6 sebanyak 83.989 dan H-5 mencapai 106.256 kendaraan. Dan 87% di antaranya adalah sepeda motor," katanya.

Peningkatan volume kendaraan ini lantaran sudah memasuki musim libur. Sehingga banyak pemudik memilih mudik lebih cepat atau tidak mepet jelang lebaran. 

"Karena kan kemarin diprediksi juga puncak arus mudik terjadi pada hari ini dan besok," terangnya. 

Dia menambahkan mengantisipasi lonjakan volume kendaraan, Dishub Kota Cimahi telah mengerahkan sekitar 60 personel dan dibantu juga pihak terkait untuk mengamankan arus lalu lintas selama musim mudik tahun ini. Selain itu, sarana dan prasarana penunjang pun telah disiapkan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar