Yamaha Lexi

Ridwan Kamil Cek Persiapan Mudik di Terminal Cicaheum

  Sabtu, 01 Juni 2019   Fira Nursyabani
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memasang stiker tanda layak jalan saat meninjau arus mudik di Terminal Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

KIARACONDONG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau persiapan arus mudik Lebaran 2019 di Terminal Cicaheum Kota Bandung, pada Sabtu (1/6/2019). Ditemani istrinya,  Atalia Praratya, pria yang akrab disapa Emil itu langsung menyapa pemudik yang sudah naik bus antar kota antar provinsi jurusan Bandung-Surabaya dan jurusan Bandung-Tasikmalaya.

AYO BACA : Wakapolri: Mudik Tahun Ini Lebih Baik

Di dalam bus, mereka sempat berbincang dengan warga yang akan mudik ke kampung halamannya. "Selamat mudik ya bu," kata Emil kepada salah seorang penumpang di bus jurusan Bandung-Surabaya.

AYO BACA : Wakapolri: Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi Malam Ini

Ia mengatakan sejak beberapa hari lalu dirinya telah mengecek langsung kesiapan arus mudik Lebaran 2019 di Jawa Barat. "Alhamdulillah sudah beberapa kesempatan kita mengecek kesiapan mudik, kemarin dengan Kapolri, Panglima TNI di Cikopo, Kabupaten Purwakarta, hari ini di Terminal Cicaheum," kata dia.

Emil mengatakan dengan meninjau langsung pelaksanaan mudik ke sejumlah titik maka dirinya bisa mengetahui langsung kondisi terkini tentang arus mudik Lebaran tahun ini. Pihaknya mengapresiasi Dinas Perhubungan Kota Bandung yang telah mempersiapkan kondisi bus yang akan mengangkut pemudik ke kampung halamannya.

"Saya sangat senang karena bus di sini yang laik jalan dikasih stiker, bahwa busnya sudah diperiksa. Ini karena tahun kemarin banyak kemacetan gara-gara bus mogok di jalan sehingga mengakibatkan macet berlebihan," kata dia.

AYO BACA : Wakapolri: Jalur Selatan Lancar karena Masyarakat Ingin Jajal Trans Jawa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar