Yamaha Mio S

Tunjukkan Kepedulian, Yamaha Jabar Gelar Gema Ramadan Rindu Masjid

  Sabtu, 01 Juni 2019   Arditya Pramono
Foto bersama peserta kegiatan Gema Ramadan Rindu Masjid. (Dok. Istimewa)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Yamaha Jabar menggelar kegiatan CSR dalam menyambut bulan suci Ramadan bertajuk "Gema Ramadan Rindu Masjid.” Kegiatan yang  diadakan sejak 16 Mei hingga 26 Mei 2019 ini berlangsung di 4 kota berbeda yakni Bandung, Cirebon, Cikampek, dan Garut.

Menurut Promosi DDS II Yamaha Jabar, Fransiskus Yoga Saputra, Rindu Masjid adalah kegiatan yang dibuat Yamaha Jabar untuk menanamkan kepedulian terhadap kebersihan dan kenyamanan di masjid. 

“Rindu Masjid bersama Yamaha adalah salah satu bentuk kegiatan CSR yang kita lakukan di area Jawa Barat dalam rangka menyambut bulan Ramadan di mana melalui kegiatan ini kita mau mengajak orang-orang untuk bersama-sama berbuat kebaikan dengan tindakan yang kecil namun bisa bermanfaat bagi banyak orang. Selain itu juga tujuannya untuk meningkatkan kepedulian kita untuk mau berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” kata Yoga.

Selain membersihkan masjid setempat, Yamaha Jabar juga menggelar pembagian takjil dan buka bersama para pengurus masjid dan jamaah yang dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah Salat Magrib, Isya, dan Tarawih.  

“Dimulai dari kita berkumpul di dealer terdekat, lalu touring bersama-bersama menuju ke masjid, kemudian di masjid kita melakukan kegiatan bersih-bersih, sampai pengecetan. Kemudian dilanjut bagi-bagi takjil dan bukber bersama dengan masyarakat setempat dan pengurus masjid,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Yamaha Jabar mengundang Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Komunitas Grab, dan warga serta pengurus masjid. Komunitas motor yang diajak ikut dalam kegiatan Rindu Masjid, menurut Yoga, adalah bentuk contoh inspiratif bahwa sebuah komunitas motor yang sering dicap negatif oleh masyarakat sebenarnya sangat peduli terhadap kebutuhan sarana prasarana ibadah masyarakat. 

“Karena kita punya komunitas yang cukup besar begitupun Grab punya komunitas di dalamnya dan mereka menginginkan adanya wadah untuk bisa menginspirasi banyak orang,” ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar