Yamaha

EF English Center Isi Ramadan Dengan Bukber dan Bakti Sosial

  Sabtu, 01 Juni 2019   Nur Khansa Ranawati
English First (EF) English Centers. (istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Dalam rangka mengisi bulan Ramadan 1440H, English First (EF) English Centers for Kids and Teens menyelenggarakan rangakaian kegiatan siaturahmi dan bakti sosai dengan para yatim piatu lansia di sejumlah kota besar di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang dilalukan adalah buka puasa bersama di panti asuhan dan panti jompo di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, dan Surabaya. Tak hanya buka bersama, para siswa EF pun dalam kesempatan tersebut memberikan sumbangan sejumlah barang meliputi pakain layak pakai hingga buku.

Marketing Director EF English First for Kids and Teens Erditya Arfah mengatakan, selain dalam rangka mengais berkah di bulan suci, kegiatan tersebut juga bertujuan memupuk semangat berbagi pada sesama di kalangan siswa. 

Di bulan ini kami ingin menumbuhkan semangat siswa-siswi kami untuk berbagi dengan sesama, kami mengajak mereka untuk mengumpulkan pakaian layak pakai, buku, dan lain-lain untuk disumbangkan ke panti asuhan dan panti jompo, ungkapnya dalam keterangan resminya, Sabtu (1/6/2019).

Erditya mengatakan, kegiatan berbagi tersebut dilakukan dengan melibatkan para pengajar dan siswa-siswa EF yang berada di bangku SMA atau sederajat. Mereka juga menyempatkan diri bercerita soal pengalaman belajar bahasa Inggris di EF kepada para anak di panti asuhan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari 
\naktivitas Life Club, di mana siswa-siswa EF dapat menunjukkan kemampuan bahasa Inggrisnya dan mempraktikannya secara langsung, jelasnya.

Adapun peserta EF Life Club tersebut merupakan siswa-siswi dari program bahasa Inggris untuk remaja usia 15-18 tahun alias Frontrunner. Program Frontrunner dirancang mengikuti kebutuhan para remaja salah satunya untuk melatih kemampuan komunikasi di lingkungan sosialnya. 

Lebih jauh, Erditya berharap semangar berbagi di bulan Ramadan dapat terus terjalin di bulan-bulan berikutnya.

Saya bergarap semngat berbagi pada siswa-siswi kami ini tidak hanya terjadi di bulan Ramadan saja, tapi terus berlanjut ke bulan-bulan berikutnya, tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar