Yamaha NMax

Tiga Penggawa Persib Dipanggil Timnas, Ini Respons Robert Alberts

  Jumat, 31 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung kemungkinan besar akan kehilangan tiga pemainnya saat menghadapi laga kontra Arema FC pada 14 Juni mendatang. Pasalnya, tiga penggawa Maung Bandung itu mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia. Ketiga pemain tersebut yakni Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Achmad Jufriyanto.

AYO BACA : Dipanggil Timnas, Jupe Bakal Kenali Karakter Pelatih Simon McMenemy

Diketahui, Gian Zola bakal mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23 untuk persiapan menghadapi Merlion Cup 2019, 7-9 Juni 2019. Adapun Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas senior sebelum melakoni pertandingan internasional menghadapi Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019).

AYO BACA : Dipanggil Timnas, Febri Hariyadi Berambisi Lolos Seleksi

Menyikapi panggilan ini, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sedikit keberatan dengan pemanggilan tersebut jika pertandingan yang digelar di luar dari agenda FIFA. Lantaran diketahui, agenda melawan Vanuatu merupakan pertandingan di luar dari agenda FIFA.

"Ya Zola ke Timnas U-23, dan Jupe-Febri ke Timnas senior, ini sesuai permintaan pelatih timnas. Tapi banyak klub sudah tanya dan bilang, mereka mengajukan permintaan untuk meminta pemainnya di liga karena itu (laga Vanuatu) di luar agenda FIFA, kita juga sama," ungkap Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (30/5/2019) petang.

Bukan enggan mengirinkan pemainnya, pelatih asal belanda itu menyebut hanya ingin ada dialog dari pihak federasi, pelatih timnas, serta klub agar tak ada yang konflik. Terlebih, skuat Pangeran Biru akan menggelar dua laga dalam waktu yang cukup berdekatan yakni kontra Arema FC (14/6/2019) dan kontra PS Tira-Persikabo (18/6/2019).

"Kita akan kooperatif untuk timnas. Tapi setiap pemain juga memiliki pertandingannya di klub masing-masing, bukan hanya di FIFA. Tapi itu jika memang ada pertandingan di agenda FIFA, makanya kita harus membangun dialog bagus antara asosiasi dan klub, biar tidak ada konflik. Tapi kita menerima apa yang terbaik untuk pemain, dan kita tentu mendoakan yang terbaik untuk timnas," ujarnya.

AYO BACA : Dipanggil Timnas, Jupe Dahulukan Bela Persib Lawan Semen Padang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar