Yamaha Lexi

Polisi Imbau Warga Waspada Pencopet di Tempat Perbelanjaan

  Kamis, 30 Mei 2019   Anya Dellanita
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema. (Mildan Abdalloh/ayobandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Lebaran hanya tinggal menghitung hari. Dengn gaji dan THR di tangan, tentunya beberapa pasar dan mal di kota Bandung diserbu masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan lebaran. Oleh karena itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati.

"Kita mengharapkan kesadaran masyarakat untuk hati-hati dalam berbelanja atau bepergian ke tempat keramaian. Kehati-hatian masyarakat adalah modal bagi keselamatan masing-masing" ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (29/5/2019). 

Menurut Irman, tempat-tempat perbelanjaan yang mendadak diserbu masyarakat jelang lebaran bisa jadi sasaran empuk bagi copet. Karena itu, Irman menyarankan agar masyarakat tidak menggunakan barang-barang yang bisa mengundang perhatian copet.

"Kegiatan menuju lebaran bisa membeli baju atau apa kita imbau tetap hati-hati. Kemungkinan adanya copet bisa terjadi. Kita minta supaya tidak menggunakan barang mewah atau yang mengundang copet," kata Irman. 

Terkait pengamanan jelang lebaran, Irman mengatakan pihaknya siap memberi keamanan bagi masyarakat Bandung. Sejumlah personel polisi akan ditempatkan di  pusat keramaian dan tempat ibadah.

"Sebelum lebaran tanggal 30 Mei ada kegiatan bagi umat Nasrani, Kenaikan Isa Almasih. Kita tentu lakdanakan pengamanan agar kegiatan ibadah bisa berjalan aman dan kondusif. Partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dalam toleransi hidup beragama," kata Irman.

"Begitu juga saat nanti perayaan hari raya Idul Fitri, di mana masyarakat akan melaksanakan ibadah salat Id. Kami akan melakukan pengamanan di beberapa tempat yang biasa dipakai saat salat Id," sambungnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar