Yamaha Lexi

Ponsel 'Google Assistant' Nokia 4.2 Resmi Melenggang di Indonesia, Berapa Harganya?

  Rabu, 29 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Irvan Ridha Hasibuan, Training Lead HMD Global untuk Indonesia dan Miranda Warokka, Head of Marketing HMD Global untuk Indonesia; bersama Ravi Kunwar, Regional Head HMD Global untuk Asia Pacific; Perwakilan dari XL Axiata dan M.Taufik Syahbuddin, Country Head HMD Global untuk Indonesia; pada acara peluncuran Nokia 4.2 di Jakarta Selasa (7/5/2019) lalu. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- HMD Global meluncurkan ponsel menengah terbarunya di pasaran Indonesia, Nokia 4.2, pada Selasa (7/5/2019) lalu. Smartphone ini digadang-gadang bakal menghadirkan fitur kekinian dengan banderol harga relatif terjangkau.

Salah satu fitur andalannya adalah teknologi asisten digital Google Assistant yang diintegrasikan lewat sebuah tombol khusus di sisi perangkat.

"Kami membawa sebuah smartphone murah namun memiliki keunggulan yang banyak, serta membawa banyak fitur kekinian, salah satunya, teknologi digital, Google Assistant,” ungkap Training Lead HMD Global untuk Indonesia, Irvan Ridha Hasibuan, di Kampiun Bistro, Selasa (28/5/2019) malam.

AYO BACA : Aktivis Lingkungan Desak Pabrik Ponsel Lakukan Daur Ulang

Tombol Google Assistant tadi, menurut Irvan, akan memudahkan pengguna dalam memanggil sang asisten digital untuk berbagai keperluan, seperti melihat kondisi lalu lintas, hingga mencari restoran terdekat. 

"Di Nokia 4.2, kami menyediakan tombol Google Assistant di bagian kiri perangkat. Pengguna tinggal memencet tombol tersebut dan berbicara langsung dengan Google Assistant,” ungkapnya.

Sementara itu, Head of Marketing Indonesia HMD Global, Miranda Warokka, optimistis Nokia 4.2 akan bisa memikat hati konsumen Indonesia. Mengingat kehadirannya di awal Ramadan, ia meyakini penjualan smartphone ini akan berkontribusi terhadap peningkatan penjualan.

AYO BACA : Tadarus Makin Mudah Lewat Ponsel Pintar

"Harga smartphone ini ditargetkan untuk kelas menengah. Target kami sendiri itu mulai dari umur 18 hingga 35 tahun, termasuk para pekerja awal dan millenial," tuturnya.

Untuk spesifikasi ponsel, Nokia 4.2 ini melenggang dengan layar berukuran 5,7 inci (720 x 1.520 piksel). Rasio screen-to-body 76,6 persen. Smartphone dengan chipset Snapdragon 439 ini memiliki dua kamera utama dengan spesifikasi 13MP, dan 2MP depth sensor. Seperti kebanyakan smartphone lain, kamera Nokia 4.2 juga dilengkapi dengan mode bokeh.

Untuk kamera depan, Nokia 4.2 memiliki resolusi 8MP. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 3GB, memori internal 32GB, dan baterai 3.000mAh dengan teknologi Baterai Adaptif. Terdapat slot untuk microSD dengan kapasitas maksimal 400 GB.

Nokia 4.2 juga memiliki tombol asisten virtual khusus, Google Assistant. Selain itu juga dilengkapi sejumlah fitur berbasis AI lain, termasuk face unlock untuk keamanan.

HMD Global juga melengkapi smartphone barunya ini dengan jaminan pembaruan keamanan, dan dua OS baru selama tiga tahun sebagai bagian dalam program Android One. Selain itu juga terdapat media penyimpanan Google Photos tanpa batas. Adapun untuk harga, smartphone Nokia 4.2 ini tersedia dalam warna hitam dan ditawarkan dengan kisaran harga Rp2.299.000 mulai akhir bulan ini.

AYO BACA : Menatap Layar Ponsel Terlalu Lama Bisa Pengaruhi Perilaku Anak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar