Yamaha Mio S

Jelang Lebaran, Kapolrestabes Bandung Pastikan Suhu Politik di Bandung Kondusif

  Selasa, 28 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Jelang Hari Raya Idulfitri, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menegaskan suhu politik Kota Bandung usai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan aman, damai, dan kondusif. Hal itu berdasarkan nihilnya titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2019 di Kota Bandung. 

AYO BACA : Tol Cisumdawu Siap Difungsikan Jika Kepadatan Terjadi di Cadas Pangeran

Pasalnya untuk tetap menjaga kondusivitas tersebut, Irman mengatakan jajaran Polrestabes Bandung beserta instansi lainnya senantiasa menerapkan upaya preventif untuk menjaga suhu politik di Kota Kembang agar tetap dingin.

AYO BACA : Rumah Kosong Ditinggal Pemudik Jadi Fokus Pengamanan Polrestabes Bandung

"Kami tetap melaksanakan langkah-langkah upaya preventif. Di antaranya dengan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat tokoh agama, pemuda, mahasiswa dan lain sebagainya dalam rangka menjaga Bandung yang kondusif," ungkap Irman usai menghadiri ‎apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya Polda Jabar 2019 di Jalan Dipenogoro, Selasa (28/5/2019).

Meski suhu politik Indonesia sedang naik, namun Irman menyampaikan kondusivitas di Kota Kembang masih terjaga. Hanya saja, dia juga tetap mengingatkan, agar semua elemen masyarakat bisa menjaga kondusifitas. 

Apalagi jelang momentum Lebaran 2019 ini, berbagai langkah antisipasi harus tetap dilakukan agar keamanan di Kota Bandung terus terjaga. "Sampai saat ini Alhamdulilah berkat kerja sama dari semua pihak elemanen masyarakat, juga partisipasi aktif dari masyakarat, kami patut memberi apresiasi bahwa masyakat Kota Bandung sangat komitmen menjaga Kota Bandung kondusif," ujarnya.

AYO BACA : Polda Jabar Gelar Operasi Pasukan Ketupat 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar