Yamaha NMax

Polrestabes Bandung Terjunkan 2.054 Personel Amankan Lebaran 2019

  Selasa, 28 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Personel polisi mengikuti Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (28/6/2019). (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2019 khususnya untuk pengamanan di Kota Bandung, Polrestabes Bandung menerjunkan 2.054 personel gabungan yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, serta instansi terkait lainnya. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menyampaikan personel yang diterjunkan bakal ditempatkan di sekitar 35 pos lebaran, 1 posko utama, dan 3 pos layanan. 

AYO BACA : Jelang Lebaran, Harga-harga di Pasar Baru Cenderung Stabil

"Jadi pengamanan akan dilakukan, baik di teriminal, kemudian di polsek-polsek kita juga ada pos pengamanan dan juga ada posko utama," ungkap Irman usai menghadiri ‎apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya Polda Jabar 2019 di Jalan Dipenogoro, Gasibu Kota Bandung, Selasa (28/5/2019).

AYO BACA : Polda Jabar Gelar Operasi Pasukan Ketupat 2019

Irman menyampaikan, meskipun Bandung bukan merupakan jalur mudik utama, tapi Polrestabes Bandung akan tetap menyiagakan personelnya guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Pasalnya Irman menyampaikan, jalur-jalur menuju objek wisata di Bandung kerap menyedot kepadatan arus lalu lintas.

Pihaknya pun senantiasa melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi kepadatan arus, naik selama bulan Ramadan maupun selama arus mudik dan balik lebaran.

Oleh karena itu sebagai bagian dari upaya pegamanan, pihaknya juga menempatkan para personel di titik-titik keramaian maupun di berbagai kecamatan dalam rangka memberi pelayanan pada masyakat. Hal ini khususnya saat pengamanan selama bulan puasa maupun pada saat masyakarat melaksanakan kegiatan libur lebaran.

"kita menyadari Bandung adalah kota yang jadi salah satu tujuan wisata. Nah, oleh karena itu masyarakat sangat memahami. Tentu ini hal yang positif untuk kita sama-sama menaga kondusivitas selama bulan puasa, lebaran,  maupun nanti pascalebaran," ujarnya.

AYO BACA : Pedagang di Pasar Kosambi Kembali Bergairah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar