Yamaha Lexi

Baznas Kota Bandung Akan Beri Modal dan Latih Warga Miskin

  Senin, 27 Mei 2019   M. Naufal Hafizh
Logo Badan Amil Zakat Nasional. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota Bandung berusaha memberikan “kail” kepada kaum duafa. Salah satunya dengan memberdayakan para penerima zakat dengan modal dan pelatihan agar berdaya dan mandiri. 

"Dengan pemberian modal dagang sekitar Rp1 juta kita berusaha membantu masyarakat. Ke depan, kita juga tidak akan memberikan uang tetapi barang.  Kita siapkan bersama koperasi,” kata Ketua Baznas Kota Bandung Maman Abdurrahman, Senin (27/5/2019), seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

AYO BACA : Baznas Kota Bandung Targetkan Penerimaan Zakat Fitrah Rp60 Miliar

Baznas Kota Bandung juga akan terus menggelar sejumlah pelatihan, di antaranya mekanik motor, akupuntur, pijat refleksi, dan menjahit. 

"Kita sudah melaksanakan pelatihan menjahit, bengkel motor (mekanik), akupuntur, dan pijat refleksi. Ini terus digelar agar masyarakat bisa mengikuti pelatihan," katanya. 

AYO BACA : Baznas Target Himpun Zakat Rp3,5 Triliun saat Ramadan

Mengenai bidang pelatihan peternakan, Baznas Kota Bandung sedang mencari lahan untuk ternak sapi dan pertanian sayuran. 

"Kita akan pelihara dan penggemukan sapi. Insyaallah sudah Lebaran diusahakan untuk persiapan Iduladha," katanya.

Maman mengungkapkan, sejumlah program yang telah berjalan dan bekerja sama dengan Pemkot Bandung di antaranya Bandung Cerdas, Bandung Sehat, Bandung Peduli, Bandung Makmur, dan Bandung Takwa. Semua program bertujuan untuk menyejahterakan warga.

AYO BACA : Presiden Jokowi Bayar Zakat Mal Rp55 Juta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar