Yamaha NMax

Demi Mudik, Pekerjaan Tol Berhenti Sampai Tanggal 15 Juni

  Minggu, 26 Mei 2019   Ananda MF
Ilustrasi. (Satrio)
JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mulai tanggal 26 Mei sampai tanggal 15 Juni mendatang, pekerjaan proyek di seluruh ruas tol yang berpotensi menyebabkan kepadatan lalu lintas selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2019 dihentikan. 
 
Kepala Korlantas RI,Irjen Pol Refdi Andri mengungkapkan di antara ruas yang dipastikan berpotensi mengalami peningmatan volume kendaraan salah satunya adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Per hari ini sejak pukul 00.00 WIB, pekerjaan-pekerjaan itu sudah berhenti.
 
"Saya hari ini melihat bahwa proyek-proyek pembangunan yang ada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah berhenti, hal ini tentunya akan bermanfaat untuk pengguna jalan yang mau mudik dan balik,” ujar Refdi dalam keterangan tertulis yang diterima Ayobandung.com, Minggu (26/5/2019).
 
Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur menuturkan pekerjaan proyek di jalan tol yang dihentikan akan berdampak positif menjelang arus mudik dan balik karena kapasitas lajur jalan tol dapat bertambah.
 
Salah satu contohnya pada proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated yang sebelumnya sebagian area jalan digunakan sebagai area kerja, kini dengan menggeser pagar-pagar pembatas proyek, area tersebut dapat digunakan sebagai lajur bagi pengguna jalan.
 
"Diharapkan dengan adanya pemberhentian proyek di jalan tol dimaksud dapat memperlancar arus mudik dan balik Lebaran 2019 agar pengguna jalan yang bepergian melalui jalan tol bertambah aman dan nyaman," katanya. 
 
Selain penghentian proyek dan optimalisasi kapasitas lajur, Jasa Marga  melakukan upaya-upaya lain untuk penyiapan lalulintas mudik dan balik lebaran, antara lain perbaikan jalan yang rusak, penyiapan alat berat untuk mengevakuasi kendaraan berat, patroli, dan lain sebagainya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar