Yamaha Mio S

Tertibkan Lalin Mudik, Dishub Bekasi Akan Tutup U-Turn

  Minggu, 26 Mei 2019   Ananda MF
Sejumlah pengendara melintas didekat pembatas jalan di Jalan Sentot Ali Basa, Kota Bandung, Selasa (16/10/2018). (Irfan Al-Faritsi/ Ayobandung.com)
BEKASI,AYOBANDUNG.COM--Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana menutup u-turn atau putaran kendaraan di jalan-jalan protokol maupun arteri untuk memperlancar arus mudik dan balik Lebaran 2019. 
 
“Semua u-turn kita upayakan ditutup untuk mengurai kepadatan lalu lintas arus mudik dan balik Lebaran 2019,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Minggu (26/5/2019).
 
Menurut Yayan penutupan u-turn diberlakukan karena adanya pemberlakukan one way atau satu jalur di Tol Jakarta-Cikampek.
 
Satu jalur diberlakukan di daerah Cikarang. Namun awalnya hal itu rencana dilakukan sejak tol di kawasan Kota Bekasi.
 
Meskipun begitu, dampak macet bisa saja terjadi sebagai imbas satu jalur. Maka langkah menutup u-turn jadi antisipasi dari Dishub. 
 
“Makanya untuk meminimalisir kemacetan seluruh u-turn akan kami tutup meskipun pemberlakukan one way ada di Cikarang Kabupaten Bekasi,” tegasnya.
 
Ia mengungkapkan, Dishub akan mengawal momen mudik dan balik Lebaran pada H-10 sampai H+5 lebaran. Setidaknya ada 500 personel yang diterjunkan dan bertugas secara bergantian. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar