Yamaha NMax

Silaturahmi Antar Komunitas di Eiger Ngabuburit

  Minggu, 26 Mei 2019   Anya Dellanita
Eiger, menggelar acara 'Eiger Ngabuburit' di Eiger Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019). (Anya Dellanita/Ayobandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Dalam rangka menjalin silaturahmi, produsen perlengkapan petualangan alam bebas asal Bandung, Eiger, menggelar acara 'Eiger Ngabuburit' di Eiger Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019). Acara ngabuburit ini dihadiri berbagai komunitas di Jawa Barat, seperti Indonesia Moslem Motorcycle (IMCC) dan masih banyak lagi.

Marcomm Eiger Jabar, Akmal Pratama mengatakan event yang rutin diselenggarakan setiap Ramadan ini selalu mengundang komunitas. Alasannya, karena menurutnya Eiger besar dari komunitas.

"Intinya silaturahmi dan kegiatan fun, terus kumpul bareng komunitas. Sebab, kami sadar Eiger  besar juga krena komunitas. Jadi ini salah satu feedback Eiger buat temen-temen komunitas," ujar Akmal saat ditemui ayobandung di lokasi acara.

Menurut Akmal, event Eiger Ngabuburit biasanya memiliki kategori komunitas berbeda setiap tahunnya. Kali ini, Eiger Ngabuburit lebih menyasar ke komunitas riding, berbeda dengan tahun lalu yang sebagian besar dihadiri oleh komunitas lifestyle.

Meskipun begitu, Eiger Ngabuburit 2019 juga dihadiri komunitas lain seperti komunitas reptil, Bandung Hair Art Community, Medical Outdoor, Eiger Climbing Club dan lain-lain. Setiap komunitas yang hadir punya kegiatan unik sesuai dengan komunitasnya. Contohnya, Medical Outdoor mengadakan cek darah gratis dan Bandung Hair Art Community memberikan donasi kepada anak-anak yatim piatu dari hasil cukur di tempat dengan sistem bayar suka-suka.

Terkait konten acara, Eiger Ngabuburit mengadakan sharing session, community exhibition, fun climbing, fashion show, live musik, buka bersama, doorprize dan lain-lain.

Sementara itu, Presiden IMMC Krisna Adi Nugraha yang turut berpartsipasi dalam acara tersbeut mengatakan komunitasnya hadir dengan tema The Great Ukhuwah atau Ukhuwah yang baik. Menurut Krisna, tema ini berarti memberikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya ukhuwah bagi masyarakat Indonesia.

"Ya kami bukan club motor, ami juga bukan ustad, kami hanya komunitas. Tujuan kami ya mengajak ke yang lebih baik bareng-bareng. Intinya, kamu Muim, kamu suka Motor, ya ayo belajar bareng ke arah yang lebih baik,” tutur Krisna.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar