Yamaha Mio S

10 Hari Terakhir Ramadan, Warga Bandung Diajak 'One Day One Juz'

  Minggu, 26 Mei 2019   Rizma Riyandi
Wali Kota Bandung Oded M Danial
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Wali Kota Bandung, Oded M Danial kembali mengajak warga untuk semakin dekat dengan Alquran. Pasalnya, Alquran merupakan pedoman hidup bagi umat muslim.
 
Alquran ini sebagai warisan dari Allah SWT kepada umatnya untuk dipahami sebagai petunjuk yang benar. Maka manfaatkan sebaik mungkin warisan ini, karena tidak semua orang mampu memahaminya, ujarnya pada kegiatan Safari Ramadan dan salat tarawih keliling di Masjid Jami Al-Fitrah Komplek Cibolerang Indah Jalan Satria Raya RW 07 Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay, Jumat (24/5/19).
 
Oded menghimbau kepada warga Bandung untuk selalu membaca Alquran. Mumpung Ramadan, ia menyarankan agar warga mampu menyelesaikan 1 juz dalam satu hari.. 
 
One day one juz, sehari membaca satu juz. Insya Allah akan mudah jika kita Ikhlas melakukannya. Mudah-mudahan dilipatkangandakan amal kita ini,tuturnya. 
 
Oded mengungkapkan, Alquran merupakan warisan kepada manusia. Ha itu sesuai Surat Fatir ayat 32  
 
Kemudian Kitab itu Kami wariskan kepada orang-orang yang Kami pilih di antara hamba-hamba Kami, lalu di antara mereka ada yang menganiaya diri mereka sendiri dan di antara mereka ada yang pertengahan dan diantara mereka ada (pula) yang lebih dahulu berbuat kebaikan dengan izin Allah. Yang demikian itu adalah karunia yang amat besar.”
 
Jelas dalam ayat itu, kita (manusia) mendapatkan warisan dari Allah SWT yang terpilih untuk menggunakan Alquran sebaik mungkin, kata Oded. 
 
Ia berharap, selama Ramadan ini warga Bandung bisa memanfaatkan waktunya sebaik mungkin. 
 
Mari manfaatkan waktu Ramadan ini dengan kegiatan yang produktif, membaca Alquran dan memohon petunjuk kepada Allah SWT memberikan keberkahan dalam hidup, ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar