Yamaha Mio S

Persib Bakal Pantau Permainan Semen Padang Malam Ini

  Sabtu, 25 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bakal memantau permainan Semen Padang malam ini. Pasalnya, tim promosi dari Liga 2 yang akan menjadi lawan Persib Bandung di pekan ketiga Liga 1 itu bakal dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta malam ini pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebutkan kesempatan kali ini bakal dimanfaatkan Maung Bandung untuk menakar sejauh mana kekuatan Semen Padang. Diakui Robert, pertandingan malam ini juga adalah kali keduanya memantau skuat berjuluk Kabau Sirah itu. Sebelumnya dirinya sempat melihat bagaimana Semen Padang bermain saat melawan PSM Makasar. 

"Semen Padang main malam ini. Mereka main hari ini jadi kita bisa amati bagaimana permainan mereka. Ini kali kedua saya akan melihat permaianan Semen Padang," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (25/5/2019) sore.

Sementara itu, disinggung soal analisis gaya permainan, pelatih asal Belanda itu tak ingin menerka-nerka. Alhasil dirinya akan mementukan stategi terbaik usai menyaksikan permainan tim besutan Syafrianto Rusli itu malam ini.

"Analisisnya kita akan lihat malam ini bagaimana permaianan dan kekuatan Semen Padang. Setelah itu kita akan lihat nanti," lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih 64 menyebut para pemain akan menyaksikan permainan Semen Padang malam ini. Hanya saja skuat Maung Bandung itu tak akan menggelar nonton bareng bersama seluruh pemain. Hal ini lantaran Robert memaklumi, anak asuhnya memiliki privasinya masing-masing selama menyaksikan pertandingan tersebut.

"Rencana nonton bareng pemain tidak ada. Para pemaian, tentunya, mereka memiliki waktu privasinya masing-masing. Mereka juga punya rencana dan waktunya sendiri untuk menyaksikan pertandingan itu," ujar Robert.

Sebelumnya, laga pekan kedua Persib melawan PS Tira Persikabo terpaksa ditunda. Laga ditunda akibat tidak turunnya izin keamanan dari Polres Bandung lantaran berdekatan dengan keputusan Pemilu 2019.

Menariknya, dari sembilan pertandingan yang ada, hanya laga Persib yang ditunda. Sementara delapan pertandingan lainnya berlangsung aman. Alhasil, laga yang harusnya digelar pada Kamis (23/5/2019) kemudian diundur pada 18 Juni mendatang. 

Oleh karena itu, kini Persib sudah mengalihkan fokus pada pertandingan melawan Semen Padang di  Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019) mendatang.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar