Yamaha Lexi

Dipanggil Timnas, Jupe Bakal Kenali Karakter Pelatih Simon McMenemy

  Jumat, 24 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek kawakan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (Jupe). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Bek kawakan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto diketahui masuk daftar 25 nama pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat.

AYO BACA : Jupe: Gim Internal Bermanfaat Untuk Bangun Kesiapan Persib Bandung

Bersama Febri Hariyadi, pemain yang karib dispaa Jupe itu menjadi wakil Persib yang harus mengikuti tugas negara tersebut. 

AYO BACA : Dipanggil Timnas, Jupe Dahulukan Bela Persib Lawan Semen Padang

Mereka bakal mengikuti pemusatan latihan jelang dua laga persahabatan Internasional menghadapi Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019). Meski begitu, Jupe rupanya mengaku belum terlalu mengenal sosok dan karakter pelatih timnas senior saat ini, Simon McMenemy.

"Belum (tahu) tapi saya akan cari tahu. Udah kenal sama Vladimir (Vujovic), kenal sama beberapa pemain di Bhayangkara FC, mungkin, sebagain besar mereka (kenal)," ungkap Jupe.

Bukan hanya itu, pemilik nomor punggung 16 di Persib itu pun mengaku akan banyak bertanya kepada sejumlah pemain yang pernah dibesut pelatih asal Inggris itu. Hal ini lantaran agar dirinya bisa memahami keingingan dan gaya permainan dari Simon McMenemy.

"Kita (dengan pemain Bhayangkara FC) kan sering ngobrol, sedikit banyak tahu dia (Simon) seperti apa. Cuma lihat nanti lah di sana gimana. Karena untuk ketemu langsung belum pernah, paling di pertandingan aja. Tapi secara personal gitu, yang ada komunikasi gjtu gak pernah," ujarnya.

AYO BACA : Meski Tim Promosi, Jupe Enggan Anggap Remeh Semen Padang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar