Yamaha Mio S

Polisi Tangkap Pria Penampar Perempuan yang Viral di Video

  Jumat, 24 Mei 2019   Anya Dellanita
Tangkapan layar seorang pria hendak menampar pipi seorang perempuan di Sumedang. (Istimewa)

SUMEDANG, AYOBANDUNG.COM—Pada Kamis (23/5/2019), beredar sebuah video yang diunggah oleh akun instagram @info_sumedangtandang. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat seorang pria menampar seorang ibu-ibu.

Menurut keterangan di unggahan foto tersebut, kejadian itu berlangsung di Kebonkol, Sumedang, pada Rabu (22/5/2019). Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 5000 orang.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria bertubuh besar berbaju abu-abu dan jin pendek turun dari mobilnya. Dia lalu menghampiri ibu-ibu yang mengemudikan mobil berwarna biru. Selang beberapa detik, pria bertubuh besar itu menampar pipi ibu tersebut.

Setelah ditampar, ibu-ibu itu lalu mengejar pria bertubuh besar tersebut.

AYO BACA : Literasi Anak Penting untuk Cegah Kekerasan

Sesi komentar unggahan tersebut diisi komentar kekesalan warganet atas perlakuan pria tersebut.

Kabar terkini, pria bertubuh besar tersebut sudah ditangkap oleh pihak kepolisian. 

"Iya, benar ada kejadian itu, sekarang sudah diamankan," ujar Kapolrestabes Sumedang AKBP Hartoyo saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (24/5/2019).

Hartoyo mengatakan, pelaku berinisial AG itu sudah diamankan dan diperiksa sejak pukul 16.00 WIB di Satreskrim Polres Sumedang, Kamis (23/5/2019).

AYO BACA : BPN: Masyarakat Jangan Lakukan Kekerasan, Polisi Harus Tahan Diri

Dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com dari Polres Sumedang, disebutkan kejadian bermula ketika korban yang telah selesai bekerja hendak makan bersama di Asia Plaza. Saat itu, mobil korban terhalang oleh mobil pelaku yang parkir di pinggir jalan.

Merasa dihalangi, korban membunyikan klakson agar mobil pelaku maju. Namun, setelah diklakson beberapa kali, mobil pelaku hanya maju sedikit dan masih menghalangi jalan. 

Korban lalu turun dari mobil dan meminta pelaku memajukan mobilnya atau mencari parkir lain. Akan tetapi, pelaku berkata kasar kepada korban. Setelah itu, korban kembali ke mobilnya sambil menggerutu.

Merasa tersinggung, pelaku turun dan menghampiri korban. Dia lalu mengetuk kaca pintu mobil korban. Korban pun keluar dan tanpa basa basi pelaku menampar pipi korban. Atas kejadian tersebut korban mengalami sakit pada pipi bagian kiri.

"Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumedang pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2019 sekitar pukul 21.40 WIB," ujar Hartoyo.

Atas perbuatannya, pelaku diancam pasal 351 Sub Pasal 352 KUHP.

AYO BACA : Aksi 22 Mei, Aa Gym Minta Warga Tahan Diri dan Hindari Kekerasan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar