Yamaha Aerox

Jasa Titip Hewan Banyak Diburu Jelang Lebaran

  Jumat, 24 Mei 2019   Anya Dellanita
Ilustrasi jasa penitipan hewan (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

BOJONGSOANG, AYOBANDUNG.COM -- Lebaran masih 12 hari lagi. Namun, slot penitipan hewan di beberapa pet shop sudah banyak terisi.

Salah satu pet shop yang 'bookingan' titip hewannya sudah penuh adalah Avelix, yang terletak di Kompleks Griya Bandung  Asri 2, Kabupaten Bandung. Salah satu pegawainya, Rama, mengatakan di pet shop tempatnya bekerja itu saat ini tinggal menyisakan lima slot penitipan hewan.

AYO BACA : Lika-liku Bisnis Jasa Titip

"Iya kami buka jasa titip, sekarang sudah bisa booking. Sudah banyak juga yang booking, dari 20 kandang yang disiapkan tinggal sisa 5 kandang," ujar Rama saat ditemui di Avelix Pet Shop, Kamis (23/5/2019).

Rama mengatakan, Avelix Pet Shop sudah membuka penitipan hewan sejak pekan lalu. Alasannya, agar para pemudik bisa pulang kampung dengan tenang, tanpa harus khawatir dengan hewan kesayangannya.

AYO BACA : Menimbang Untung Rugi Usaha Jastip

"Sudah dari minggu lalu. Pas dibuka, langsung banyak yang daftar. Sengaja dibuka cepet, biar nanti pas mau pada mudik tinggal bawa aja peliharaannya ke sini jadi pergi teh tenang, gak lieur lagi," kata Rama.

Keadaan serupa juga terjadi di pet shop lain, Ciganitri Pet Store. Dari 15 kandang yang disiapkan, tinggal 3 kandang yang masih bisa di-booking. "Wah sudah mau penuh kalau di sini. Kita punya 15, sisanya cuma 3," kata salah satu pegawai, Wina.

Wina mengatakan, hewan yang dititipkan kebanyakan adalah kucing.  "Banyaknya kucing sih. Terus bukan cuma dari daerah sini (Ciganitri dan GBA) banyak juga dari luar kompleks yang nitip ke sini," ujar Wina.

Untuk harga, kedua pet shop ini memiliki harga yang sama per-malamnya, yakni Rp35.000 saja. Bedanya, Avelix mewajibkan pemilik membawa makanan sendiri, sementara Ciganitri Pet Store sudah termasuk makanan untuk si hewan peliharaan.

AYO BACA : Tips Membeli Mobil 'Second' untuk Mudik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar