Yamaha Aerox

Persib Rasakan Dampak Negatif dari Penundaan Jadwal

  Jumat, 24 Mei 2019   Fira Nursyabani
Asisten Pelatih Persib, Budiman. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Asisten Pelatih Persib, Budiman, mengakui penundaan jadwal laga melawan PS Tira-Persikabo cukup memberikan dampak negatif bagi timnya. Pasalnya imbas, penundaan jadwal tersebut memang membuat persiapan Maung Bandung menghadapi laga ketiga melawan Semen Padang menjadi lebih panjang.

AYO BACA : Dipanggil Timnas, Jupe Dahulukan Bela Persib Lawan Semen Padang

Bukan hanya itu, Budiman menyebut, Persib pun bisa saja kehilangan momentum akibat penundaan tersebut. Lantaran usai meraih hasil sempurna di laga pertama, motivasi dan semangat tanding skuat Maung Bandung berlipat menghadapi laga selanjutnya. Tapi, momentum intensitas tersebut harus turun lantaran laga pekan selanjutnya ditunda.

AYO BACA : Meski Tim Promosi, Jupe Enggan Anggap Remeh Semen Padang

"Ada positif-negatifnya. Kalau sebelumnya kita main pertama bagus kalau misalnya kita jadi main kita hasilnya bagus. Mungkin secara mental lebih bagus ke Padang. Tapi karena kita gak jadi (main) tetep jaga kondisi fisik termasuk daya tahan," ungkap Budiman di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (23/5/2019) petang.

Alhasil Budiman menyebut, Persib Bandung akan menurunkan intensitas latihan untuk menjaga momentum menjelang menghadapi Semen Padang di pekan ketiga Liga 1 2019. Maklum, dalam dua hari terakhir, Supardi cs berlatih dalam intensitas tinggi. Bahkan, kemarin, Maung Bandung menggelar gim internal dengan intensitas yang disamakan dengan pertandingan resmi yakni bermain 2x45 menit. 

"Rabu-Kamis kita ada peningkatan kondisi fisik buat tanggal 29 Mei. Tapi kita masih ada empat hari lagi, jadi kita mulai turunkan sedikit Intensitas," ujarnya.

AYO BACA : Perubahan Jadwal, Tak Pengaruhi Fokus Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar