Yamaha Lexi

Perubahan Jadwal, Tak Pengaruhi Fokus Persib

  Kamis, 23 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Laga pekan ke-2 Liga 1 2019 antara Persib Bandung kontra PS Tira-Persikabo yang batal digelar malam ini. Sedianya, Kamis (23/5/2019) malam ini, Maung Bandung melakoni laga kontra PS Tira-Persikabo di pekan ke-2 Liga 1 2019.

Namun pemunduran jadwal pertandingan itu terpaksa dilakukan lantaran tidak mendapat izin menggelar pertandingan dari Polres Bandung yang berdekatan dengan pengumuman hasil pemilu 2019, yakni pada 22 Mei 2019. Alhasil, jadwal pertandingan pekan kedua Liga 1 antara Persib kontra PS Tira Persikabo pun dimundurkan dari 23 Mei menjadi 18 Juni 2019.

AYO BACA : Jupe: Gim Internal Bermanfaat Untuk Bangun Kesiapan Persib Bandung

Sebagai gantinya, Persib Bandung menggelar gim internal. Hanya saja, Asisten Pelatib Persib Bandung, Budiman tak menampik gim internal dan laga sesungguhnya memiliki perbedaan untuk ritme permainan Maung Bandung. Apalagi, usai meraih hasil sempurna saat menumbangkan Persipura Jayapura, Ezechiel NDouassel cs tengah dalam motivasi yang tinggi.

Kalau gim (laga melawan tim lain) sebenarnya kita lebih greget, ungkap Budiman usai memimpin gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (23/5/2019) petang.

AYO BACA : Laga Kontra PS Tira-Persikabo Ditunda, Persib Gantikan dengan Gim Internal

Meski begitu, Budiman yakin dalam gim apapun, pemainnya tetap serius. Alhasil Budiman berharap, kesiapan fisik semua anak asuhnya dalam kondisi baik dan tanpa ada satu pemain pun yang mengalami cedera.

Karea ini gim internal kita tetap serius tapi tetap menjaga jangan sampai terjadi hal tidak diinginkan, jangan sampai ada yang cedera, lanjutnya.

Di sisi lain, Budiman memastikan berubahnya jadwal pekan kedua, tak memengaruhi fokus Maung Bandung. Pasalnya dalam agenda terdekat, Skuat Pangeran Biru bakal bertandang ke markas Semen Padang, 29 Mei 2019.

Pengaruh kalau menurut saya enggak, karena kita nanti uji lapang malam di Padang, jadi gak ada masalah latihan hari ini, di gim ini, ujarnya.

AYO BACA : Ini Alasan Persib Pilih Latihan Sore selama Ramadan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar