Yamaha Mio S

Jupe: Gim Internal Bermanfaat Untuk Bangun Kesiapan Persib Bandung

  Kamis, 23 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (Jupe). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Bek kawakan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto menyakini gim internal tertutup yang digelar timnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (23/5/2019) sore ini bisa memberikan efek positif terhadap kesiapan skuat Maung Bandung.

Maklum, gim internal ini sedianya merupakan program pengganti laga pekan ke-2 Liga 1 kontra PS Tira-Persikabo yang batal digelar malam ini. Seharusnya, pada Kamis (23/5/2019) malam ini, Persib melakoni laga kontra PS Tira-Persikabo di pekan ke-2 Liga 1 2019.

AYO BACA : Laga Kontra PS Tira-Persikabo Ditunda, Persib Gantikan dengan Gim Internal

Pemunduran jadwal pertandingan itu terpaksa dilakukan lantaran tidak mendapat izin menggelar pertandingan dari Polres Bandung yang berdekatan dengan pengumuman hasil pemilu 2019, yakni pada 22 Mei 2019. Sehingga jadwal pertandingan pekan kedua Liga 1 antara Persib kontra PS Tira Persikabo pun dimundurkan dari 23 Mei menjadi 18 Juni 2019.

Dengan mundurnya jadwal ini, bek asal Tangerang itu menilai skuat Maung Bandung memang pun cukup dirugikan. Lantaran usai meraih hasil sempurna saat menumbangkan Persipura Jayapura, skuat Maung Bandung tengah dalam motivasi yang tinggi.

AYO BACA : Persib Kontra PS Tira-Persikabo Diundur, Robert Alberts Pilih Gim Internal

"Tm lain diuntungkan dengan tidak ditundanya jadwal. Momen mereka mungkin terjaga, kalau kita kan sangat disayangkan. Harusnya kita memanfaatin momen, karena mungkin (semangat) kita sedang naik, moral kita, psikologi kita lagi bagus, tapi ternyata ditunda ya pasti itu mengganggu," ungkap Jupe usai gim internal.

Namun pemain yang karib disapa Jupe itu menyebut gim internal ini bisa menjadi salah satu cara untuk untuk menjaga kondisi skuat Maung Bandung sebelum bertandang ke markas Semen Padang pada 29 Mei mendatang.

"Penting untuk menjaga kondisi pemain agar tetap bugar. (Cara) kita harus menjaga (kondisi) mungkin dengan gim intenal ini," ujarnya.

Sementara itu, dalam agenda gim internal sore ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts absen memimpin Ezechiel NDouassel cs di pinggir lapangan. Alhasil pelatih asal Belanda itu digantikan asistennya, Budiman. Diketahui, Robert sedang terbang ke Singapura untuk mengurus Kitas.

AYO BACA : Evaluasi Gim Internal, Robert Alberts Puji Semangat Persib Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar