Yamaha

Emil Ingin Bandung West Java Marathon Jadi Ikon Kota

  Kamis, 23 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam konferensi pers Pocari Sweat Bandung West Java Marathon. (Nur Khansa/ayobandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung kembali menjadi tuan rumah dalam gelaran maraton tahunan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon yang akan dilaksanakan pada 28 Juli 2019. Peserta yang ikut bertambah 2 ribu orang dari tahun sebelumnya, menjadi 10 ribu peserta.

Marketing Director PT American Indah Otsuka, Ricky Suhendar mengatakan, acara yang telah diselenggarakan ketiga kalinya ini kembali digelar di Kota Bandung karena memperhitungkan lansekap dan kultur kota yang dianggap unik.

AYO BACA : 10.000 Tiket Pocari Sweat Bandung West Java Marathon Ludes dalam 45 Menit

"Kalau di kota besar seperti Jakarta itu sudah biasa, di Bandung cukup unik karena kami bisa menunjukan sejumlah landmark kota yang khas kepada para pelari," jelasnya dalam konferensi pers yang digelar di Aula Barat Gedung Sate, Kamis (23/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga turut hadir memberi dukungan atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Emil tersebut berharap gelaran tahunan ini bisa menjadi ikon acara di Kota Kembang.

AYO BACA : Pocari Sweat Gelar Workshop Menu Sahur Sehat dan Praktis

Guna mewujudkan hal tersebut, tahun ini Emil menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar untuk menghadirkan sejumlah titik hiburan yang diisi kesenian-kesenian khas Jabar di jalur maraton.

"Di spot-spot tertentu nantinya ada kecapi suling, tari-tarian, dan sebagainya Dimensi kebudayaan harus ikut masuk," jelasnya.

Dengan demikian, Emil berharap kegiatan maraton atau lari pada umumnya dapat menjadi tren di kalangan millenial.

"Lari ini harus bisa menjadi tren di kalangan milenial dengan cara yang kreafif dan menarik," ungkapnya.

Nantinya, pelari akan berlari dalam empat kategori, yakni 5 kilometer, 10 kilometer,  half marathon, dan 40 kilometer. Start dimulai di halaman Gedung Sate dan selesai di tempat yang sama. Rute yang akan dilalui meliputi Pasupati, kawasan Riau, Jalan Wastukencana, dan Jalan Dipinegoro hingga Gedung Sate. 

AYO BACA : Bersama Istri Pegawai Bulog, Pocari Sweat Gelar Workshop soal Menjaga Cairan Tubuh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar