Yamaha Lexi

Bupati Tasik Aktifkan Nomor 119

  Kamis, 23 Mei 2019   Irpan Wahab
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (Irpan Wahab/ayotasik)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto akan mengaktifkan layanan nomor telepon 119 dalam menjalankan program penanggulangan pelayanan kesehatan dan kemiskinan lewat Unit Pelayanan Cepat Penanggulangan Kemiskinan (UPCPK).

Melalui nomor layanan itu, masyarakat khususnya ekonomi lemah lebih dipermudah karena menggunakan teknologi komunikasi lewat sambungan telepon sehingga mempercepat dan mempermudah pelayanan.
\n
\nSehingga masyarakat di manapun berada di pelosok Kabupaten Tasikmalaya bisa cepat mengakses atau menghubungi nomor layanan 119 tersebut, untuk mendapatkan layanan kesehatan yang cepat, termasuk masalah kemiskinan, terang Ade, kepada wartawan di acara OPM di Lapangan Desa Banjarsari, Sukaresik, Kamis (23/5/2019).
\n
\nDitambahkan Ade, dalam layanan 119 UPCPK ini, jika ada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang mengalami kendala tempat, jarak atau lokasi jauh, petugas UPCPK akan menjemput ke lokasi. Hal ini agar tetap dapat mendapatkan pelayanan kesehatan, termasuk keluhan soal kemiskinan.
\n
\nDisamping itu, kata Ade, selain pemkab mempermudah layanan administrasi dan pengobatan atau pemberian obat-obatan kepada masyarakat atau pasien kurang mampu, layanan 119 ini, intinya untuk mempermudah akses pelayana kesehatan dan penanggulangan kemiskinan. 
\n
\nMisal ada masyarakat atau pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan pada jam-jam tertentu atau tengah malam, kita akan sediakan ruangan khusus dulu sebelum di bawa ke rumah sakit, yang di sediakan di UPCPK, papar Ade.
\n
\nAde pun menyebutkan dalam layanan 119 UPCPK nanti disiapkan operator khusus yang siap melayani masyarakat selama 1x24 jam. Jadi selain layanan kesehatan, layanan 119 ini juga menerima keluhan dan masalah tentang kesehatan dan Kemiskinan dari masyarakat, tambah Ade.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar