Yamaha Mio S

Meski Akui Hasil Pemilu, PAN Tetap Gugat 7 Dapil ke MK

  Kamis, 23 Mei 2019   Fira Nursyabani
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kedatangan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya telah mengakui rekapitulasi resmi yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI atas hasil Pemilu 2019. Namun, ia menegaskan bahwa partainya tetap akan melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dugaan kecurangan di 7 daerah pemilihan (dapil).

AYO BACA : BPN Prabowo-Sandi Ajukan Gugatan ke MK Sore Ini

"Jadi kami mengakui rekapitulasi KPU, Pileg dan Pilpres, serta DPD dengan catatan kami gugat 7 dapil," kata ZulkifliĀ di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (22/5/2019).

AYO BACA : DPR: Ajukan Gugatan ke MK, Prabowo Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

Menurut Zulkifli, tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-SandiĀ juga akan mengajukan gugatan terkait Pemilihan Presiden ke MK. Ketua MPR RI itu mengatakan proses seperti itulah yang sesuai dengan konstitusional ketika menyelesaikan persoalan dalam proses Pemilu 2019.

"Sekali lagi mari kita selesaikan perbedaan-perbedaan dengan damai dan dialog. Itulah cara kita. Masyarakat juga saya berharap di bulan suci Ramadan kita bisa menahan diri," ujar Zulkifli.

Dia juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa atas korban jiwa dan korban luka-luka akibat unjuk rasa. Sebelumnya Zulkifli telah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu (22/5/2019). Pertemuan berlangsung selama sekitar 45 menit sejak pukul 13:00 WIB.

AYO BACA : Mantan Ketua MK Apresiasi Rencana Gugatan Prabowo ke MK

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar