Yamaha Lexi

BEM Seluruh Indonesia Nyatakan tak Ikut Aksi 22 Mei

  Kamis, 23 Mei 2019   Fira Nursyabani
Massa Aksi 22 Mei merusak fasilitas umum saat terjadi bentrokan antara massa aksi dengan petugas kepolisian di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengaku tidak turun dalam aksi demonstrasi pada Rabu (22/5/2019) kemarin.

Hari ini kita tidak turun, kemarin pas Hari Kebangkitan Bangsa kita turun di depan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), kata Koordinator Media BEM SI, Cahya Muhammad, Rabu (22/5/2019).

Meski demikian, BEM SI dalam satu hingga dua hari ke depan, akan melakukan konsolidasi terkait dengan aksi unjuk rasa yang terjadi pada hari ini. Menurut dia, BEM SI bukan mendukung pasangan calon satu atau dua, namun mendukung kepentingan bangsa.

Sebelumnya, pada Hari Kebangkitan Bangsa (Harkitnas) BEM SI menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya para petugas Pemilu pada Pemilu yang berlangsung 17 April 2019.

Aksi merupakan simbol duka dan kepedulian akibat tragedi kemanusiaan yang menimpa bangsa ini, karena pemilu yang di elu-elukan sebagai bagian dari hak asasi manusia dan perwujudan kedaulatan rakyat justru menelan korban hingga ratusan jiwa.

Kami akan segera sampaikan hasil konsolidasi BEM SI secepatnya kepada masyarakat, jelas Cahya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar