Yamaha Mio S

Truk Pengangkut Garam Terjun ke Jurang di Nagreg, Sopir Tewas

  Kamis, 23 Mei 2019   Mildan Abdalloh
Jalur Nagreg. (Irfan Al Faritsi/ayobandung.com)

NAGREG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah truk pengangkut garam terjun ke dalam jurang di Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (22/5/2019) malam. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB malam.

Saat itu truk pengangkut garam itu sedang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya tanpa ada kernet. Ketika sampai di Cikaledong, truk tiba-tiba oleng dan terguling, kemudian menabrak bangunan gudang kasur dan pilar jembatan.

AYO BACA : Selama Mudik, Jalur Lingkar Nagreg Dibuka Dua Arah

Setelah itu, truk terjun ke dalam jurang sedalam 20 meter. Setelah petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian, diketahui kecelakaan tersebut telah memakan satu orang korban jiwa.

"Satu orang meninggal dunia. Diduga merupakan sopir," tutur Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor, Kamis (23/5/2019).

AYO BACA : Antisipasi Bencana Saat Mudik, 108 Alat Berat Disiapkan di Jabar

Menurut Joshua, setelah menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan satu tim rescue untuk melakukan evakuasi. "Sopir berhasil dievakuasi pukul 07.00 WIB," ujarnya.

Setelah mengevakuasi korban, para petugas kemudian melakukan evakuasi badan truk yang ada di dalam jurang. Sebuah crane dikerahkan untuk mengangkat kendaraan tersebut.

"Truk sudah kami evakuasi pukul 09.30 WIB," ucapnya. Proses evakuasi truk dari dalam jurang membuat arus lalu lintas di Nagreg sempat mengalami kemacetan.

AYO BACA : Ini Jalur Alternatif di Purwakarta yang Dapat Dilalui Pemudik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar