Yamaha NMax

Kamis Pagi, Jakarta Mulai Normal

  Kamis, 23 Mei 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi rutinitas di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Aktivitas di sekitar titik kerusuhan di Jakarta seperti di Slipi, Petamburan, dan MH Thamrin pada Kamis (23/5/2019) mulai berangsur normal.

AYO BACA : Polisi Buru Dalang Kerusuhan Jakarta 22 Mei

Arus lalu lintas di Jatibaru yang sebelumnya ditutup akibat rusuh kembali mengalami kepadatan, menandakan rutinitas keseharian warga kembali seperti biasanya. Sementara di Jl Wahid Hasyim, sejak pukul 06.00 WIB sudah dibuka.

AYO BACA : Prabowo Minta Demonstran Aksi 22 Mei Kembali ke Rumah Masing-masing

Begitu juga kondisi di sepanjang Jalan Petamburan, Jakarta Barat, sudah mulai kondusif dan bisa dilalui sejumlah pengendara, baik roda empat maupun roda dua. Kondisi tersebut sudah mulai berlangsung sejak rabu (22/5/2019) sore hari sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun arus lalin di depan kantor Bawaslu dan Sarinah di Jl Mh Thamrin masih ditutup sebagai upaya pembersihan dan sterilisasi. Pekerja yang berkantor tersebut harus berjalan kaki menuju tempat kerjanya.

Sehari sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan, menegaskan kondisi Ibu Kota Jakarta secara umum kondusif kendati ada kerusuhan di daerah sekitar Tanah Abang dan Petamburan. Ia mengimbau agar warga Jakarta tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa.

“Jakarta secara umum kondisinya adalah kondisi seperti keseharian. Di sekitar jalan M.H Thamrin, Tanah Abang, kemudian Petamburan memang di situ terjadi konflik, kekerasan, kita semua tahu. Tapi, di luar itu, Jakarta baik-baik-baik saja," katanya usai meninjau korban kerusuhan di RSUD Tarakan, Jakarta.

AYO BACA : Wanita Misterius Membawa Ransel Gegerkan di Aksi 22 Mei

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar