Yamaha Lexi

Piala Sudirman 2019: Walau Dikalahkan Denmark, Indonesia Melenggang ke Perempat Final

  Rabu, 22 Mei 2019   Dadi Haryadi
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). (ANTARA)

CHINA, AYOBANDUNG.COM--Indonesia lolos ke perempat final Piala Sudirman 2019 sebagai juara Grup 1B walaupun kalah dari Denmark 2-3 pada babak penyisihan.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut tiket juara grup setelah menaklukkan ganda putri Denmark Maiken Freurgaard/Sara Thygesen 21-18 21-13 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Sebelumnya, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengemas satu poin bagi Indonesia usai mengalahkan Kim Astrup/Mathias Boe.

Alhamdulillah Indonesia juara grup, kata Apriyani usai laga.

Greysia dan Apriyani diberi tanggung jawab untuk merebut satu poin yang menentukan nasib Indonesia itu pada perempat final nanti setelah ganda campuran, tunggal putra dan tunggal putri tersungkur.

Kita tahu kita penentuan kalau kita juara atau tidak. Yang pasti kita ingin jadi juara. Fokus ke permainan dan ingin tenang dulu untuk ambil poin ini, ungkap Greysia.

Sebelumnya pada partai pertama ganda campuran Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faisal tumbang melawan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Sara Thygesen 17-21 11-21.

Kekalahan kedua Indonesia datang dari sektor tunggal putra ketika Anthony Sinisuka Ginting ditumbangkan Viktor Axelsen 9-21, 16-21 dalam waktu 44 menit.

Kemudian tunggal putri Fitriani harus mengakui edewasaan permainan Mia Blichfeldt 13-21 19-21.

Dengan hasil itu, Indonesia yang menang 4-1 atas Inggris, mengemas total kemenangan 6-4. Sementara Denmark lolos sebagai runner-up dengan rekor kemenangan 5-5, setelah kalah dari Inggris 2-3.

Inggris, yang berharap Indonesia mengalahkan Denmark agar lolos fase grup, harus gigit jari karena berada pada peringkat terakhir berkat pertandingan penentuan grup 1B malam itu.

Indonesia, sebagai juara Grup 1B, akan bertemu dengan Chinese Taipei di babak perempat-final Piala Sudirman 2019, di Nanning China.

Menurut peraturan BWF, dua tim yang lolos dari grup yang sama tidak akan dipertemukan dalam babak perempat-final.

China, juara 1D akan bertemu Denmark, runner-up Grup 1B.

Korea, sebagai juara grup 1C akan berhadapan dengan Thailand, runner-up Grup 1A.

Sedangkan Jepang, juara grup 1A, akan meladeni Malaysia, runner-up Grup 1D.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar