Yamaha Lexi

Drama Naturalisasi Dorong Persib Pinjamkan Fabiano Beltrame ke Liga 2

  Rabu, 22 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek anyar Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Bek tangguh kepunyaan Persib Bandung, Fabiano Beltrame telah menjalin komunikasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) terkait masa depannya di Persib Bandung. Pasalnya hingga detik ini, status naturalisasi bek yang sudah tinggal 14 tahun di Indonesia itu belum juga rampung.

"Proses naturalisasi masih sama. Masih di setneg (tertahan di Kementrian Sekretariat Negara), kita tunggu" ungkap Fabiano, di Stadion Arcamanik, Rabu (22/5/2019) petang.

Dengan kondisi ini, bek berusia 36 tahun itu kemungkinan akan dipinjamkan ke tim Liga 2 pada musim 2019. Hal ini lantaran proses perpindahan kewarganegaraan pemain berdarah Brasil itu belum tuntas, sedangkan batas waktu pendaftaran pemain Liga 1 2019 berakhir hari ini, Rabu (22/5/2019).

Alhasil, ketika disinggung soal kabar dirinya bakal dipinjamkan ke Liga 2, Fabiano menyerahkan segala keputusan terkait statusnya di Persib kepada pelatih dan manajemen.  

"Ya saya kemarin, pak Teddy bicara sama saya, mungkin (dipinjamkan) itu plan B untuk saya tetap jaga kondisi pentandingan. Tapi sekarang tergantung mereka, karena saya punya kontrak sama Persib," kata Fabiano.

Sementara itu, konon, recana meminjamkan eks penggawa Madura United itu ke salah satu klub Liga 2 hanya akan dilakukan hingga pertengahan musim 2019.

Alhasil, pada paruh dua kompetisi, Fabiano akan kembali ditarik Persib Bandung. Oleh karena itu, Fabiano yakin segala keputusan yang diputuskan nanti akan memberikan solusi terbaik bagi semua pihak.

"Kalau emang mereka (manajemen) pikir sama coach lebih bagus saya dipinjamkan, saya tetap senang. Kalau tetap di sini saya juga senang dan tetap semangat karena putaran dua sudah di depan mata," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar