Yamaha Lexi

Tas Asal Bandung Ini Siap Ekspansi ke Luar Negeri

  Rabu, 22 Mei 2019   Mildan Abdalloh
Bodypack. (istimewa)

SUMURBANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Setelah belasan tahun membangun brand di dalam negeri, tas buatan Bandung, Bodypack akan mulai merambah pasar luar negeri.

Bodypack merupakan spesialis tas kantoran yang berasal dari Bandung. Selama ini, produk mereka hanya dipasarkan di Indonesia. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, banyak pesanan dari luar, sehingga mereka berpikir untuk mulai ekspansi ke luar negeri.

Marketing Menejer Bodypack, Dian Maulana mengatakan keseriusan pihaknya menatap pasar luar negeri akan dimulai tahun depan.

"Sebenarnya beberapa tahun ini, kami sudah mulai memasarkan produk ke luar negeri melalui penjualan secara daring. Karena permintaan yang banyak, pada 2020 ini kami akan lebih serius lagi untuk membuka toko di luar negeri," tutur Dian, Rabu (22/5/2019).

Untuk sementara, pasar yang dibidik masih berada di asia tenggara. Walaupun banyak juga produsen-produsen dari negara eropa dan timur tengah yang meminta supaya mereka membuat toko di negara tersebut.

"Dari dulu sudah banyak yang ingin menjual produk kami di negaranya. Tapi terbentur masalah pajak dan regulasi. Makanya kami mulai berbenah dan mengurus regulasi dulu," ujarnya.

Dian mengaku tidak terlalu khawatir dengan persaingan di luar negeri yang akan semakin ketat.

"Bukan tanpa alasan, kami akan ekspansi ke luar negeri karena banyaknya permintaan. Awalnya memang banyak turis yang datang ke sini dan membeli tas kami yang dinilai mempunyai kualitas bagus tapi harga jauh di bawah," katanya.

Dengan banyaknya respon dari pelanggan luar negeri yang positif. Dian merasa percaya diri kalau harus bersaing dengan produk luar negeri.

Terlebih kata dia, produk Bodypack dibuat berdasarkan hasil diskusi dengan para konsumennya di komunitas.

Dia mencontohkan dua produk terbaru tas yakni camera series dan school series yang baru dilaunching, merupakan pengembangan produk hasil diskusi dengan para pelanggannya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar