Yamaha Lexi

FPI Bantu Polisi Tenangkan Amukan Massa Aksi 22 Mei

  Rabu, 22 Mei 2019   Fira Nursyabani
Pendemo memblokir Jalan Slipi 1 di Jakarta, Rabu (22/5/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Massa serta tokoh-tokoh Front Pembela Islam (FPI) turut membantu petugas kepolisian dalam menghalau massa di sejumlah titik kerusuhan di Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Hariyadi di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

AYO BACA : Polisi Temukan Senjata Tajam Penumpang Kereta Aksi 22 Mei

"Perusuh ini bukan dari Jakarta dan bukan dari Petamburan, dari pagi tadi kami bersama tokoh-tokoh FPI, juga kami dibantu para ulama untuk menghalau mereka," kata Hengki.

AYO BACA : Polisi Amankan 99 Orang dalam Kerusuhan Pemilu Sejak Selasa Malam

Menurutnya, massa mayoritas berasal dari daerah luar Jakarta, seperti Banten, Tasikmalaya, dan bahkan Flores. Mereka cukup berani menghadang petugas karena diduga berada di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Setelah memukul mundur salah satu konsentrasi massa ke arah Tanah Abang, pada pukul 11.15 WIB, kepolisian dengan mobil water canon memukul massa di Jalan Brigjen Katamso ke arah jembatan layang Slipi.

Sebagian orang dari massa tersebut sempat melawan dengan melempar batu ke arah petugas Kepolisian meski mobil water canon menyemprotkan air ke arah mereka. Batu-batu berserakan di badan jalan dan sejumlah fasilitas umum, seperti pagar pembatas jalan dan pot-pot berserakan akibat dirusak massa.

Sementara itu, asap masih membumbung tinggi akibat ban yang dibakar massa di ujung Jalan Brigjen Katamso arah Slipi.

AYO BACA : Ini Kronologi Ricuhnya Demo di Gedung Bawaslu Versi Polri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar