Yamaha NMax

Tol Jakarta-Cikampek Berlakukan Contraflow Setelah Girder Tol Layang Jatuh

  Rabu, 22 Mei 2019   Ananda Muhammad Firdaus
SIG Tol Layang Cikampek yang bergeser dalam proses penanganan, Rabu (22/5/2019). (dok. Istimewa)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- PT Jasa Marga memberlakukan contraflow untuk menangani Steel I Girder (SIG) atau balok baja yang bergeser pada proyek Jalan Tol Layang Cikampek di kilometer 28+600. Corporate Communication Departement Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan proses pemindahan SIG dilakukan sejak pukul 04.00 WIB, Rabu (22/5/2019).

AYO BACA : Antisipasi Bencana Saat Mudik, 108 Alat Berat Disiapkan di Jabar

"Di mana saat SIG dalam proses mobilisasi dengan kendaraan multi axle, posisi SIG sepanjang 108 meter berubah, sehingga untuk keselamatan dan quality control SIG saat ini diamankan di lajur 1 dan akan dipindahkan ka area kerja," kata Irra. 

AYO BACA : Ini Jalur Alternatif di Purwakarta yang Dapat Dilalui Pemudik

Untuk menjaga agar kondisi lalulintas kembali normal, pihaknya kemudian melakukan contraflow dari Kilometer 28 hingga Kilometer 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 08.00 WIB. Dia memperkirakan proses pemindahan SIG dapat diselesaikan siang ini sekitar pukul 12.00 WIB.

"Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami imbau pengguna jalan yang menuju Cikampek dapat mengatur perjalanannya, tetap mengikuti arahan petugas di lapangan, atau menggunakan jalur alternatif," ungkapnya. 

AYO BACA : PO Bus Budiman Siapkan 50 Bus Tambahan untuk Arus Mudik dan Balik

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar