Yamaha Mio S

Persib Layangkan Surat Protes ke LIB Terkait Jadwal Melawan PS Tira Persikabo

  Rabu, 22 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi latihan skuat Persib Bandung. (Irfan Al Faritsi/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menyampaikan keberatan terkait pemilihan tanggal penjadwalan ulang pertandingan laga pekan kedua Persib vs PS Tira-Persikabo yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sebelumnya, PT LIB selaku operator Liga 1 2019 memutuskan duel Persib Bandung dengan PS Tira-Persikabo dijadwalkan ulang untuk berlangsung, Selasa (18/6/2019) mendatang.

"PT LIB selaku operator Liga 1 2019 kemudian mengirimkan surat balasan dengan nomor 145/LIB/V/2019 tentang Penetapan Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 PERSIB Bandung vs Tira PERSIKABO pada tanggal 20 Mei. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa tanggal 18 Juni 2019 ditetapkan sebagai tanggal pertandingan antara PERSIB menjamu Tira Persikabo," dinukil dari rilis di laman resmi Persib, Rabu (22/5/2019).

Namun lantaran jadwal ulang ini berdekatan dengan laga Persib vs Arema yang bakal berlangsung di 16 Mei 2019, pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menyatakan keberatan dengan penetapan tersebut. Pasalnya jika mengikuti penjadwalan tersebut skuat Maung Bandung hanya memiliki waktu satu hari usai melawan Arema untuk melakukan pemulihan fisik menghadapi PS Tira-Persikabo.

Praktis, Persib membalas surat PT LIB yang ditandatangani Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, tertanggal 20 Mei 2019 dan memohon agar PT LIB melakukan penjadwalan ulang terkait laga Persib vs TIRA Persikabo.

"PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) kemudian menyampaikan keberatan dengan penetapan tersebut dengan pertimbangan pemulihan fisik karena sesuai jadwal, dua hari sebelumnya, tanggal 16 Juni 2019, PERSIB akan melakukan pertandingan tandang melawan Arema. Surat bernomor 08/DIR-PBB/V/2019 yang ditandatangani Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, itu dikirimkan pada tanggal 20 Mei 2019," lanjut rilisan klub.

Kendati demikian hingga pernyataan ini dirilis belum ada jawaban dari PT LIB terkait keberatan PERSIB tersebut. "Demikian yang bisa kami jelaskan, semoga dapat dipahami oleh semua pihak terutama bobotoh," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar