Yamaha NMax

BI Gelar Layanan Penukaran Uang di Bandung, Catat Lokasinya

  Selasa, 21 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Logo Bank Indonesia.

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Bank Indonesia (BI) mulai menggelar layanan penukaran uang bagi warga Kota Bandung melalui kas keliling “Mobil Layanan Penukaran Uang Terpadu”. BI bekerja sama dengan 13 bank hadir di sejumlah titik hingga 29 Mei 2019.

Layanan terpadu ini hadir di Bandung mulai Selasa (21/5/2019) di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat sejak pagi hingga pukul 12.00. 

"Layanan terpadu ini kita laksanakan mulai hari ini hingga 29 Mei mulai dari pagi sampai jam 12 siang. Ada 13 bank yang melayani," ungkap Kepala Perwakilan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Doni P Joewono di Monju.

Syarat yang diperlukan untuk menukar uang dalam program ini cukup mudah. Anda akan diminta menyiapkan KTP atau kartu identitas lainnya dan mengisi formulir penukaran. Agar mudah, uang yang akan ditukarkan harus sudah disusun sesuai dengan pecahan dan masing-masing lembarnya menghadap searah.

AYO BACA : Apa Hukum Transaksi Penukaran Uang? Ini Penjelasannya

Layanan ini akan hadir di Monju hingga 23 Mei 2019. Selanjutnya, Mobil Layanan Penukaran Uang Terpadu dapat ditemui di: 

1. Alun-alun Ujung Berung (22-23 Mei 2019);
2. Halaman Balai Kota Bandung (27-29 Mei 2019); dan 
3. Area di Jalan Soekarno, Kota Bandung (27-29 Mei 2019).

Di samping itu, BI telah meyiapkan uang baru di seluruh bank yang ada di Kota Bandung dan Jawa Barat. Dengan begitu, warga yang tercatat sebagai nasabah di bank tertentu bisa langsung melakukan penukaran di bank masing-masing tanpa perlu mengantre di layanan terpadu.

"Sudah kami drop uangnya di bank masing-masing hampir sebesar Rp11,4 triliun. Mohon nasabah bank tidak perlu mencari uang baru di tempat-tempat lain," jelas Doni. 

AYO BACA : Menengok Profesi Tukar Uang Jalanan Jelang Lebaran

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar