Yamaha

Jelang Mudik, Kepolisian Siapkan Ratusan Pos Pengamanan di Jabar

  Selasa, 21 Mei 2019   Anya Dellanita
Grafis Mudik. (Attia Dwi Pinasti/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Kepolisian akan menyiapkan ratusan pos pengamanan di wilayah Jawa Barat terkait persiapan mudik. Selain itu, polisi akan menyiapkan pos pelayanan yang dapat digunakan pemudik untuk beristirahat. 

"Untuk arus mudik nanti, kita ada 278 pos keamanan sama 35 pos pelayanan terus ada juga 3 pos terpadu yang besar," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar saat dihubungi Ayobandung.com, Selasa (21/5/2019)

AYO BACA : Tips Buat Pemudik yang Melintasi Tol Satu Arah

Trunoyudo mengatakan, pada pos pengamanan tersebut akan ada petugas gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan petugas lainnya. Pos tersebut akan digunakan petugas untuk mengamankan baik jalur maupun pengamanan lain seperti kasus kriminal dan pidana.

Sementara itu, pos pelayanan akan membantu masyarakat atau pemudik yang melintasi wilayah Jabar. Pos ini juga dapat digunakan sebagai rest area

AYO BACA : Catat! Ini Daerah-daerah Rawan Longsor di Jalur Mudik

"Nanti pemudik bisa istirahat di pos pengamanan dan pos pelayanan. Akan ada fasilitas seperti rest area di sana. Masyarakat yang sudah merasa lelah jangan memaksakan dan bisa beristirahat di pos-pos yang sudah kita siapkan," kata Trunoyudo.

Selain pos-pos tersebut, beberapa polsek juga dapat digunakan sebagai rest area. Nantinya, akan ada fasilitas seperti tempat istirahat dan toilet yang bisa digunakan pemudik.

"Kantor-kantor polisi seperti Polsek juga mungkin bisa dijadikan rest area. Fasilitas ada," tuturnya.

AYO BACA : Duh, Jalur Salawu Rawan Longsor, Kecelakaan, dan Kejahatan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar