Yamaha Lexi

Stabilkan Harga Kepokmas, Pemkot Cimahi Gelar Operasi Pasar

  Selasa, 21 Mei 2019   Faqih Rohman Syafei
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna menyerahkan tiket paket Kepokmas dalam Operasi Pasar Murdah, di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Selasa (21/5/2019). (Istimewa).

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggelar Operasi Pasar Murah di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Selasa (21/5/2019). Sejumlah kebutuhan pokok dijual dengan harga murah dalam operasi pasar tersebut.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengatasi terjadinya peningkatan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) pada bulan Ramadan ini. Selain itu, untuk membantu masyarakat Kota Cimahi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. 

"Tujuannya, membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah yang telah disepakati antara dinas dan Bulog. Sehingga masyarakat terbantu dengan operasi pasar ini," ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Dijelaskan, dengan uang Rp60 ribu, setiap rumah tangga sasaran (RTS) mendapatkan 5 kg beras, 3 kg minyak goreng, dan 3 kg gula pasir. Penerima subsidi ini, diberikan kepada 6.000 RTS yang tersebar di 15 kelurahan di Kota Cimahi. 

"Teknis pelaksanaannya dengan menyebarkan kupon pembelian OPM kepada RTS yang telah ditunjuk melalui kelurahan di tiga kecamatan di Kota Cimahi," katanya.

Ajay menambahkan kegiatana operasi pasar murah ini dilakukan secara terpusat di tiga kecamatan selama tiga hari, mulai 21 - 23 Mei 2019. 

"Hari pertama ini di laksanakan di Kecamatan Cimahi Utara, hari kedua di Kecamatan Cimahi Tengah, dan ketiga Kecamatan Cimahi Selatan," pungkasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar